Politik

Yaqut Bertemu Presiden Jokowi Di Tengah Ancaman Disiplin PKB

BANDARJITU.NEWS– Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta di tengah ancaman hukuman disiplin dari PKB. Namun, Yaqut membantah membahas masalah itu dengan Jokowi.

Enggak, soal kerjaan, enggak saya dipanggil sebagai menteri agama, ngga ada urusannya dengan partai,” kata Yaqut di Kompleks Istana Kepresidenan

Yaqut mengaku melaporkan program Kementerian Agama yang sudah dijalankan. Salah satunya mengenai haji.

Laporan program kemenag yang sudah dijalankan, laporan presiden, laporan terkait pelaksanaan haji, itu itu saja, laporan pekerjaan,” katanya

Lebih lanjut, Yaqut menepis pertemuannya dengan Jokowi juga disisipi perbincangan reshuffle kabinet. Yaqut pun tidak mau campur urusan pergantian menteri.

“Reshuffle apa ya enggak tahu saya, itu presiden dong kok tanya saya,” tutup Yaqut.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB sekaligus bacawapres 2024 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons santai pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut jangan pilih pemimpin yang pandai bicara, bermulut manis dan berwajah tampan dalam pesta Pilpres 2024.

Cak Imin menilai, pernyataan Menag Yaqut itu selayaknya omongan buzzer yang tidak pantas keluar dari mulut menteri.

“Itu omongan buzzer ha ha ha,” kata Cak Imin di Jakarta Pusat, Minggu 1 Oktober 2023

Respons PKB

“Kalau sebagai kader PKB kami tentu sudah menyiapkan langkah-langkah pendisiplinan. Dan publik tentu akan memberikan penilaian. Menurut saya itu yang lebih penting. Jangan membuat publik ini berspekulasi dan bingung,” kata Jazilul Fawaid.

Menurut Jazilul, penyataan Yaqut yang menyinggung penggunaan agama pada Pilgub DKI menggiring opini yang tidak perlu. Padahal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta agar jangan ada politik pecah belah.

“Jangan bikin hoaks. Ini hoaks kok dari negara. Ini hoaks kok dari Menteri Agama, yang sesungguhnya bertanggung jawab terhadap kerukunan umat beragama,” ucap dia.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Mulai Bangun Komunikasi Dengan Demokrat

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *