PolitikUnggulan

Yakin Solo Lumbung Suaranya, Ganjar Di Sini Banteng Kuat Sekali

BANDARJITU.NEWS-Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo meyakini masyarakat Solo akan menjatuhkan suara besar padanya untuk memenangkan Pilpres 2024, meski wali kotanya merupakan kompetitor yakni cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Oh iya kalau di sini yang banteng kuat sekali. Bahkan tadi malam bersama rakyat kita bertemu, kita ngobrol bersama, dan mereka mendorong kekuatan yang ada di masyarakat,” ujar Ganjar usai blusukan di Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Menurut Ganjar, masyarakat Solo sangat memahami ajang Pilpres 2024. Dia pun melihat kerukunan warga yang kuat, sehingga tidak akan luntur meski berbeda pilihan.

“Ya kawan-kawan sangat paham juga bahwa terjadi kompetisi di Solo Raya. Maka saya bilang oke kita kompetisi baik-baik saja, tidak harus saling menyakiti, dan kawan-kawan pasti selalu berjuang. Mereka kalau dilihat banteng tangguh-tangguh di Solo Raya. Sangat, Solo Raya luar biasa,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo melanjutkan jadwal kampanyenya di Jawa Tengah. Dia akan ikut serta melakukan pemantauan persiapan perayaan Natal di gereja hingga menghadiri dialog bersama masyarakat.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Minggu (24/12/2023), Ganjar Pranowo mengawali hari dengan berolahraga di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo dan dilanjutkan sarapan di warung sekitar.

Ganjar Akan Diskusi dengan Milenial dan Gen Z

Selanjutnya, dia akan meresmikan Posko Ganjar-Mahfud di Pasar Notoharjo atau Pasar Kliwon dan menghadiri peresmian Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud Banyuanyar, Banjarsari.

Kemudian, Ganjar dijadwalkan menghadiri deklarasi Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) untuk Ganjar-Mahfud di De Tjolomadoe. Kegiatan disusul dengan memantau persiapan Natal di Gereja Purbowardayan, Jalan A Yani No.10, Tegalharjo, Kecamatan Jebres.

Tengah hari, dia direncanakan makan siang di Burjo Sadulur Kuningan (SK) 2, Jalan KH Masykur, Jebres dan menghadiri apel siaga Satgas PDIP DPC Kota Surakarta di Taman Sunan Jogo Kali.

Baca Juga  PKB Dan Partai NasDem Sepakat Bentuk Timnas Pemenangan AMIN

Ganjar juga akan hadir dalam pertemuan dengan TPD dan Caleg partai koalisi se-Karanganyar, Jalan KH Samanhudi, Badran Asri, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

Selain itu, Ganjar juga akan menghadiri diskusi dengan milenial, Gen Z, dan perempuan se-Karanganyar di Rumah Koordinator Relawan Milenial. Kemudian, akan ada pertemuan dengan TPC, Caleg Partai Koalisi, serta relawan se-Sragen di Ndayu Park, Sragen.

Masuk malam hari, dia menghadiri bincang ringan dengan milenial, Gen Z dan Perempuan se-Sragen di Basecamp WIYAS. Agenda ditutup dengan ngopi dan ngobrol bareng dengan pengrajin batik se-Sragen di Batik Windasari Kliwonan, Desa Kliwonan, Sragen.

Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Saat Kampanye di Solo

Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, menemui ratusan masyarakat Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Tidak hanya itu, Ganjar juga memilih untuk menginap di salah satu rumah warga setempat.

Dia tiba pukul 22.55 WIB, pada Sabtu, 23 Desember 2023. Mengenakan jaket putih bertuliskan Ganjar-Mahfud, dia disambut meriah oleh warga.

“Pak Ganjar siapa yang punya, Pak Ganjar siapa yang punya, Pak Ganjar siapa yang punya, yang punya kita semua,” kata warga RW 14 bernyanyi menyambut Ganjar Pranowo.

Warga antusias mendukung Ganjar. Mereka berkali-kali meneriakkan “Ganjar Presiden”. Aksi masyarakat setempat itu disusul dengan swafoto.

“Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, sehat-sehat ya bapak,” teriak warga.

Ganjar sendiri sengaja datang dan menginap di rumah warga dalam rangka menyerap aspirasi secara langsung.

Dia menumpang tidur di kediaman salah satu penerima program sekolah gratis yang digagas Ganjar Pranowo untuk mengentaskan kemiskinan, Bagus, seorang lulusan SMKN Jateng.

Salah seorang pedagang jamu, Listianingsih sempat mengobrol dengan Ganjar bersama warga lainnya dan mengaku rindu dengan sosok pemimpin seperti Ganjar, saat masih memimpin Jawa Tengah.

Baca Juga  Debat Capres Terakhir Pilpres Minggu, 4 Februari 2024

Di matanya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan selalu turun langsung ke lapangan untuk mengetahui sekaligus menuntaskan persoalan di masyarakat.

Sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *