Politik

Wali Kota Medan Bobby Nasution Dinilai Layak Pimpin Sumut

BANDARJITU.NEWS – Medan (ANTARA) – Wali Kota Medan Bobby Nasution dinilai sudah sangat layak untuk diberi kepercayaan memimpin Provinsi Sumatera Utara karena selama ini tidak hanya memikirkan urusan warga Kota Medan melainkan juga kepentingan warga kabupaten dan kota lain.

Penilaian itu disampaikan oleh Bupati Batubara H Zahir saat menghadiri promosi program Medan Medical Tourism (MMT) di Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu.

“Bobby Nasution selama ini tidak hanya memikirkan warga Medan, jadi sudah layak jadi gubsu (Gubernur Sumut),” ujar Zahir.

Pada kesempatan itu Bobby Nasution membawa sejumlah pejabatnya untuk mempromosikan program MMT di Kisaran, yang juga dihadiri Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

Pejabat yang dibawa adalah Asisten Ekbang, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadis UMKM dan Direktur RS Pirngadi.

Bertempat di Taman Hutan Kota Kisaran, talkshow MMT digelar dengan narasumber Dr. Amien, Arief Digidoy, pelaku ekonomi kreatif, Wali Kota Medan, Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

Bupati Batubara Zahir lantas memuji kiprah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang punya kepedulian besar terhadap seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara.

Lewat program MMT, kata Zahir, Bobby Nasution memikirkan kesehatan masyarakat dan potensi perekonomian dalam negeri.

“Saya tinggalkan Medan sejak 2018, sebelumnya saya di DPRD Sumut. Sekarang perubahan drastis di Medan,” katanya.

“Lewat program MMT ini Pak Wali ingin mengenalkan rumah sakit di Medan kepada masyarakat kita. Memelopori program ini artinya Pak Wali tak hanya pikirkan warga Medan tapi juga warga di kabupaten kota lain. Ini patut diapresiasi. Kami doakan jadi gubernur jangan jadi wali kota lagi,” lanjut Zahir.

Ia juga memuji program Bobby di Medan yang memudahkan warga untuk berobat. Di Medan kini cukup membawa KTP jika mau berobat di RS yang bekerja sama dengan BPJS di RS.

Baca Juga  Konsolidasi PKB Dan Partai NasDem Di Jakarta

“Jujur kami belum sanggup di sini membuat program tersebut,” kata Zahir.

Sementara Bobby usai kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya menggelar roadshow MMT sebagai upaya mengenalkan program yang memudahkan dalam pelayanan kesehatan.

“Kita juga mengajak kolaborasi baik di bidang kesehatan atau pariwisata. Saya juga sangat berharap anak muda turut ambil peran dari sisi pariwisatanya,” kata Bobby.

Dari data yang didapat pihaknya, Bobby juga berharap semakin banyak warga Sumut yang berobat cukup di kota Medan karena pelayanan terus ditingkatkan.

“Yang hanya check up atau sakit ringan saya dapat datanya berobat sampai ke luar negeri. Cukup di Medan pun sudah bisa, pelayanannya insya Allah terus kita tingkatkan,” papar Bobby.

Sumber : https://www.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *