OlahragaSepak Bola

UEFA Skors Penyerang Manchester United 1 Laga di Liga Champions

BANDARJITU.NEWSMarcus Rashford mendapat kartu merah pada menit ke-42 dalam pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Copenhagen, 9 November 2023. Ini setelah penyerang Manchester United tersebut melanggar bek Copenhagen Elias Jelert.

Wasit awalnya tidak memberikan hukuman kepada penyerang MU berusia 26 tahun itu. Namun setelah meninjau insiden di layar monitor sisi lapangan, sang pengadil akhirnya memberi kartu merah.

Saat itu, Man Utd sedang unggul 2-0 berkat dua gol Rasmus Hojlund. Tapi, kartu merah Rashford telah mengubah jalannya pertandingan dan wakil Inggris akhirnya kalah 3-4.

Skuat racikan Erik ten Hag saat ini berada di posisi terbawah atau empat Grup A Liga Champions dengan tiga poin. MU satu poin di belakang peringkat ketiga Galatasaray dan posisi kedua Copenhagen dengan dua laga sisa.

Ada kekhawatiran larangan bermain Rashford di Liga Champions akan ditambah hingga lebih dari satu pertandingan. Namun, UEFA sudah mengonfirmasi pemain Inggris itu hanya akan absen saat melawan Galatasaray.

Rasford bisa tampil saat Manchester United menghadapi Bayern Munchen pada laga terakhir Grup A di Old Trafford, 13 Desember 2023. Laga itu bisa menjadi penentu untuk lolos ke babak 16 besar.

Erik Ten Hag Kecewa dengan Kartu Merah Marcus Rashford

Manajer Manchester United Erik ten Hag sangat menyesalkan kartu merah yang didapat Marcus Rashford. “Kartu merahnya keras. (Rashford) mengejar bola, tapi wasit butuh waktu lama untuk menjadikannya kartu merah,” kata ahli taktik asal Belanda kepada wartawan saat itu.

“Saat Anda membekukannya, selalu terlihat lebih buruk. Mereka butuh waktu lama untuk membuat kartu merah itu.”

“Saya sangat kecewa dengan keputusan yang diambil, pertandingan tidak pernah dimaksudkan seperti ini. Keputusan harus dibuat, keputusan yang salah dapat dibuat, namun tiga keputusan sulit tersebut (merugikan kami),” pungkas Ten Hag.

Baca Juga  Liga Vietnam Beri Ruang Istirahat 12 Hari Sebelum Matchday FIFA

Marcus Rashford Belum dalam Performa Terbaik

Marcus Rashford kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United musim ini. Dia hanya mencatatkan satu gol dan tiga assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang asal Inggris itu akan kembali beraksi melawan Everton di Liga Inggris pada Minggu (26/11) pukul 23:30 WIB. MU akan berupaya meraih lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *