OlahragaSepak Bola

Tinggalkan Tottenham, Eric Dier Resmi Gabung Bayern Munchen

BANDARJITU.NEWS – Eric Dier meninggalkan Tottenham di bursa transfer paruh musim 2023/2024. Bek asal Inggris itu kini resmi bergabung dengan Bayern Munchen.

Transfer Dier diumumkan di laman resmi Bayern, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB. Kubu Die Roten menyebut Dier datang ke Allianz Arena dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Bayern memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal Dier satu tahun lagi. Pemain berusia 29 tahun itu mendapat nomor punggung 15 di klub barunya.

Sebelum bergabung Bayern, Dier telah membela Tottenham selama sembilan setengah tahun. Dia memainkan 365 penampilan dan mencetak 13 gol untuk Spurs.

Mimpi Jadi Kenyataan

Dier mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Bayern. Menurutnya, pindah ke Bayern merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti,” kata Dier di situs resmi klub.

“Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa. Saya ingin membantu tim dengan fleksibilitas saya dalam bertahan.

“Saya sangat menantikan rekan satu tim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena, yang menurut saya adalah salah satu stadion terbaik di dunia.”

Reuni dengan Kane

Dier akan bereuni kembali dengan Harry Kane yang pindah ke Bayern pada musim panas 2023 kemarin.

Mereka berdua sudah saling mengenal dan bermain bersama di Tottenham dan timnas Inggris.

 

 

SUMBER : BOLA.NET​

Baca Juga  Pertandingan Epik: Tembak, Gol, Tembak, Gol, Terus Menerus di Hadapan MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *