OlahragaSepak Bola

Timo Werner Merapat ke Tottenham Usai Jadi Incaran Man United

BANDARJITU.NEWS – Mantan penyerang Chelsea, Timo Werner, mendekat ke Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Werner sempat dikaitkan dengan Man United.

Timo Werner diberitakan tengah dalam proses akhir negosiasi dengan Tottenham. Striker asal Jerman itu akan bergabung ke Spurs dengan status pinjaman dari RB Leipzig.

Saat ini, Spurs asuhan Ange Postecoglou memang membutuhkan amunisi tambahan di lini depan. Sebab, sang kapten mereka, Son Heung-min, bakal membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Werner dipercaya dapat membantu Spurs mengisi kekosongan di lini serang selama Son pergi ke Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Werner pernah bermain dengan klub asal London lainnya, yakni Chelsea, yang menebusnya dengan biaya 47,5 juta pound (sekitar Rp 936,7 miliar) pada tahun 2020.

Namun, performa Werner tidak sebaik saat mentas di Bundesliga bareng RB Leipzig. Dalam 89 penampilan untuk Chelsea, dia hanya berhasil mencetak 23 gol.

Ia pun kesulitan mempertahankan tempat di susunan starter Chelsea dan pada akhirnya kembali ke RB Leipzig pada musim panas 2022.

Musim ini, Werner telah bermain dalam 14 pertandingan untuk RB Leipzig dengan catatan dua gol dan satu assist.

Sebelum mendekat ke Tottenham, Werner juga menarik perhatian Manchester United, yang masih aktif di bursa transfer mencari penyerang anyar pada Januari ini.

Manchester United yang mulai melirik Werner menjelang akhir 2023, sempat disebut menjadi favorit untuk mengamankan tanda tangan sang penyerang Jerman.

Selain MU, Aston Villa juga pernah diberitakan memonitor Werner.

Akan tetapi, Tottenham kini muncul sebagai yang terdepan dan berada dalam tahap akhir untuk menuntaskan formula peminjaman Werner dari RB Leipzig.

Dikabarkan, ada kemungkinan negosiasi menyertakan opsi untuk mempermanenkan Werner, andai masa peminjaman sang striker di Spurs berjalan dengan baik.

Baca Juga  Jadon Sancho Resmi Tinggalkan MU dan Pulang ke Dortmund

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *