OlahragaSepak Bola

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Dilirik Klub Premier League

BANDARJITU.NEWS-Jakarta Klub Premier League Wolverhampton Wanderers turut menyoroti perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. Hal itu lantaran salah satu pemainnya, Justin Hubner, menjadi bagian dari skuad racikan Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sebelumnya telah melakoni persiapan sebelum tampil dalam kompetisi bergengsi level Asia. Pasukan Garuda digembleng lewat sesi pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Setelahnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong langsung bertolak ke Qatar untuk lanjut memanaskan mesin. Di sana juru taktik asal Korea Selatan menetapkan daftar 26 pemain final yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Adapun Justin Hubner turut menjadi salah satu nama yang diangkut Shin Tae-yong saat berkompetisi di Qatar. Pesepak bola berusia 20 tahun sejatinya belum lama menjadi bagian dari Skuad Garuda lantaran dia baru dinaturalisasi pada awal Desember lalu.

Turnamen AFC Asian Cup pun bakal menandai ajang internasional pertama yang diikuti Justin Hubner dengan Timnas Indonesia. Sebelumnya penggawa muda Wolverhampton Wanderers hanya sempat mengecap persaingan di laga uji coba bersama Skuad Garuda.

Wolves Apresiasi Penunjukan Justin Hubner

Klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers sontak menyoroti penunjukan Justin Hubner sebagai bagian dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Klub yang bermarkas di Stadion Molineux itu mengapresiasi kiprah pemain U-21-nya yang tengah berupaya mengumpulkan menit bermain di panggung senior.

“Justin Hubner masuk dalam skuad final Indonesia (yang berkekuatan) 26 pemain untuk Piala Asia mendatang,” tulis Wolverhampton Wanderers dalam pengumuman di situs resminya baru-baru ini.

“Bek U-21 Hubner baru saja menyelesaikan proses penerimaan status warga negara Indonesia (naturalisasi) setelah sebelumnya mewakili negara (kelahiran, Belanda) di level muda.”

Baca Juga  "Presiden Jokowi Siap Hadiri Pertandingan Timnas Indonesia Vs Brunei"

“Hubner adalah bagian dari skuad pemusatan latihan praturnamen di Turki, ketika Indonesia dua kali berturut-turut menghadapi Libya dalam pertandingan persahabatan internasional, sebelum berangkat ke Qatar untuk uji coba terakhir melawan Iran,” tambah pihak klub.

Wolves Juga Sorot Elkan Baggott

Ikut Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan ke Turki, Elkan Baggott Jadi  Sorotan Media Inggris: Pemain ini Bakal…

Selain mengapresiasi keberhasilan pemain mudanya tembus ke skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Wolverhampton Wanderers juga ikut menyoroti keberadaan Elkan Baggott dalam tim racikan Shin Tae-yong.

Hal itu lantaran pemain kelahiran 2002 sama-sama tengah berkarier di kancah sepak bola Inggris bersama klub Championship Ipswich Town.

“Bek (Justin Hubner) adalah satu dari dua pemain yang berkarier di Inggris dan terlibat di skuad (Timnas Indonesia). (Pemain lain) Elkan Baggott dari Ipswich Town juga tengah berupaya tampil di panggung internasional,” tandas Wolves dalam pernyataannya di situs resmi.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sekadar informasi, Timnas Indonesia bakal memulai langkah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada Senin (15/1/2024). Simak jadwal lengkap pertandingan Skuad Garuda di AFC Asian Cup berikut ini!

Senin, 15 Januari 2024

21:30 WIB – Indonesia vs Irak (Stadion Ahmad bin Ali)

Jumat, 19 Januari 2024

21.3 WIB – Vietnam vs Indonesia (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

Rabu, 24 Januari 2024

18:30 WIB – Jepang vs Indonesia (Stadion Al Thumama)

Sumber : Liputan6

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *