OlahragaSepak Bola

Timnas Indonesia Berkumpul Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Perketat Pengamanan Hotel

BANDARJITU.NEWSPSSI memperketat pengamanan di area hotel tempat anggota tim nasional Indonesia berkumpul. Hal ini dilakukan demi memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemain jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, sejumlah penggawa skuad Garuda memang sudah berkumpul di salah satu hotel di kawasan Jakarta sejak Senin (27/5/2024) lalu. Mereka akan mulai bersiap menghadapi tiga laga internasional yang diagendakan berlangsung awal bulan depan.

Adapun Timnas Indonesia lebih dulu dijadwalkan menantang Tanzania dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada 2 Juni 2024.

Setelahnya, skuad Garuda baru akan melanjutkan perjuangan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Irak serta Fiilipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 6 dan 11 Juni mendatang.

Sehubungan dengan hal itu, PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air pun bergerak melakukan pengamanan terhadap hotel timnas lewat kerja sama dengan pihak kepolisian.

Langkah ini diperlukan guna menghindari adanya interaksi berlebihan antara pemain dan fans, yang bisa menjurus pada terjadinya hal-hal tak diinginkan.

“SOP (untuk pengamanan) sudah kita buat. Di hotel, pengamanan yang dilakukan bisa dicek, sangat ketat. Kami bekerja sama dengan (pihak) keamanan di hotel dan pengamanan dari kepolisian,” ucap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI

Pengamanan di Bandara Belum Jadi Perhatian

10 Cara Mengatasi Kecemasan Bandara Saat Mudik Lebaran
Sementara itu, terkait keamanan di Bandara Soekarno Hatta yang jadi lokasi kedatangan para pemain Timnas Indonesia, PSSI menjelaskan pihaknya sampai saat ini belum menjadikan hal itu sebagai perhatian khusus. Pasalnya, sejauh ini cuma ada segelintir fans yang muncul untuk menemui para penggawa Garuda di lokasi tersebut.

“Untuk di bandara, sampai saat ini kita lihat belum menjadi concern karena fans yang mengejar pemain juga bisa dikatakan hanya 2 sampai 5 orang. Itu sudah biasa,” ucap Arya.

Baca Juga  Erick Thohir: Saya bangga dengan perjuangan keras pemain

“Akan tetapi, kalau sampai puluhan orang, atau seperti artis-artis K-pop yang sampai ratusan, itu berbeda ya. (Namun), ini tidak (seperti itu). Ini hanya 2 sampai 5 orang. Kalau 2 sampai 5 orang kita juga jangan terlalu paranoid terhadap itu, tambahnya.

Timnas Indonesia Cuma Butuh 1 Kemenangan

Selangkah Lagi Timnas Indonesia & STY ke Olimpiade Paris 2024

Sekadar informasi, pertandingan Timnas Indonesia Juni mendatang memang jadi momen krusial buat skuad racikan Shin Tae-yong. Pasalnya, mereka tengah membidik setidaknya satu kemenangan untuk mengantar Merah Putih tembus ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun pasukan Garuda sementara ini menempati peringkat 2 klasemen grup F dengan selisih 5 poin dari Irak di puncak klasemen, serta unggul 4 angka dibanding Vietnam yang menempati urutan 3. Praktis, kemenangan di laga kontra Irak atau Filipina bakal membuat Timnas Indonesai tak lagi bisa dikejar oleh rival terdekatnya.

Simak jadwal lengkap Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikut ini.

Kamis, 6 Juni 2024
Laga: Timnas Indonesia vs Irak

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

Selasa, 11 Juni 2024
Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *