ENTERTAINMENTHighlightsViral

Terungkapnya Alasan Ammar Zoni Terjerat Narkoba Lagi

BANDARJITU.NEWS – Artis peran Ammar Zoni mengaku kembali mengonsumsi narkoba karena permasalahan rumah tangga. Hal ini diketahui setelah Ammar ditangkap kepolisian untuk ketiga kalinya.

“Motif yang diperoleh dari AZ ketika konsumsi narkotika jenis sabu, ganja adalah untuk pelampiasan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta, Jumat (15/12/2023).

“Ketika yang bersangkutan mengalami masalah rumah tangga, maka ia gunakan narkotika tersebut,” imbuh dia.

Adapun Ammar diketahui sedang menghadapi kasus perceraian dengan sang istri, Irish Bella. Dia ditangkap pada Selasa (12/12/2023) malam, di sebuah apartemen kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Kronologi penangkapan

Syahduddi mengungkapkan, penangkapan Ammar Zoni bermula dari adanya laporan terkait transaksi narkoba. Polisi lantas melakukan penyelidikan atas laporan tersebut, lalu menangkap Ammar Zoni, Selasa pukul 21.49 WIB. “Penyidik mengamankan satu orang tersangka atas nama Ammar Zoni. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan kamar apartemennya dan diamankan beberapa barang bukti,” jelas Syahduddi.

Dari tangan Ammar, polisi menyita empat paket sabu dengan total berat 4,36 gram, satu paket ganja seberat 1,32 gram, kertas papir untuk mengisap ganja, dan timbangan.

Kata Syahduddi, Ammar juga sempat mengonsumsi sabu dan ganja sehari sebelum penangkapan.

“Tersangka juga mengakui bahwa sehari sebelum dilakukan penangkapan, yang bersangkutan mengonsumsi kedua narkotika tersebut,” tuturnya.

Bandar di Kampung Bahari

Sementara itu, Syahduddi menjelaskan bahwa Ammar Zoni mendapatkan narkoba dari bandar berinisial Y di Kebon Pisang, Kampung Bahari, Jakarta Utara. Dia meminta sang pemasok, AH (41), untuk membeli barang haram tersebut.

“Dibeli dari seorang bernama Y di daerah Kebon Pisang, dan setelah ia dapat diserahkan kepada AZ,” ucap Syahduddi.

Kini, polisi masih melakukan pendalaman dan mencari keberadaan Y yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Sedangkan AH ditangkap di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga  Ibu Simpan Jenazah 3 Anaknya di Rumah Demi Uang Tunjangan

“Penyidik berhasil mendapatkan barang bukti di kos-kosannya di Cipondoh, Tangerang. Dengan barang bukti, empat paket ganja seberat 7,20 gram, satu timbangan elektrik, dan satu unit handphone,” papar dia.

Kepada polisi, Ammar mengaku sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba yang dibelinya AH. Sabu dan ganja tersebut, digunakannya untuk konsumsi pribadi.

Terancam hukuman berat

Artis berusia 30 tahun itu terancam dihukum berat karena tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Syahduddi pun memastikan, proses hukum terhadap tersangka tetap berlanjut.

“Nanti dari pengadilan akan mempertimbangkan itu (pemberatan hukuman), ketika yang bersangkutan sudah tiga kali berurusan dengan hukum terkait penyalahgunaan narkoba,” kata Syahduddi.

“Maka pasal-pasal yang dipidanakan juga pasti akan dipertimbangkan untuk diperberat vonis hukumannya,” tambahnya.

Menurut Syahduddi, polisi bakal berkoordinasi dengan pengadilan terkait upaya rehabilitasi Ammar Zoni. Sementara ini, pihak keluarga belum mengajukan rehabilitasi tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan pihak pengadilan untuk dilakukan kegiatan-kegiatan rekomendasi dan juga asesmen terhadap yang bersangkutan, untuk nantinya dilakukan rehabilitasi pada saat masa proses hukum ataupun menjalani hukuman,” terang dia.

Saat ini, para tersangka telah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat. Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana empat tahun penjara dan denda Rp 1 miliar, ditambah sepertiga.

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *