Olahraga

Ten Hag Kehabisan Opsi Pemain di Sisi Kiri Pertahanan, Manchester United Hubungi Chelsea

BANDARJITU.NEWS-MANCHESTER — Manchester United dilaporkan telah melakukan kontak dengan manajemen Chelsea terkait potensi kepindahan Marc Cucurella. Bek kiri asal Spanyol itu masuk radar United setelah Erik ten Hag mulai kehabisan opsi pemain di sisi kiri pertahanan United.

Pada laga terakhir United, tepatnya saat sukses memetik kemenangan dramatis atas Nottingham Forest, 3-2, Sabtu (26/8/2023) malam WIB, Ten Hag terpaksa menurunkan Diogo Dalot sebagai bek kiri. Padahal, Dalot diketahui berposisi asli sebagai bek sayap kanan.

Langkah pelatih asal Belanda ini tidak terlepas dari minimnya opsi pemain di sisi kiri pertahanan. Luke Shaw, yang menjadi pilihan utama di posisi tersebut, terpaksa absen lantaran mengalami cedera otot.

Bek kiri asal Inggris itu pun dilaporkan bakal menepi dalam beberapa pekan mendatang. Tidak hanya itu, United juga sudah kehilangan Tyrell Malacia. Pemain berusia 24 tahun itu dilaporkan mengalami cedera lutut saat United menundukkan Wolverhampton Wanderers, 2-0, di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

Shaw dan Malacia diketahui menjadi dua pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri di skuad Setan Merah. Sebenarnya, United masih memiliki stok bek kiri, yaitu Brandon Williams. Namun, pemain asal Inggris itu telah dipinjamkan ke Ipswich Town.

Pun dengan kehadiran Alvaro Fernandez. Kendati begitu, Fernandez dinilai masih terlalu muda dan belum memiliki pengalaman tampil di level tertinggi.

Manajemen United berusaha mengatasi problem ini dengan mendatangkan bek kiri anyar pada sisa bursa transfer musim panas kali ini. Cucurella menjadi salah satu pemain incaran United. Setan Merah pun telah bergerak dengan melakukan komunikasi dengan Chelsea selaku klub pemilik Cucurella.

“Manchester United sudah melakukan kontak dengan Chelsea terkait situasi Cucurella, termasuk dengan potensi kepindahan. Belum ada tawaran formal,” tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir ESPN, Ahad (27/8/2023).

Baca Juga  Hari Kedua TC Piala Asia 2023 di Turki, Hari Kedua TC Piala Asia 2023 di Turki, Timnas Indonesia Langsung Geber Latihan dengan Intensitas Tinggi

Perekrutan Cucurella dinilai tidak akan memakan biaya yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, United dilaporkan berencana meminjam bek kiri berusia 25 tahun tersebut selama satu musim penuh.

“Cucurella menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang menjadi incaran United,” lanjut Romano.

Cucurella yang direkrut dari Brighton pada awal musim lalu mulai kesulitan untuk bisa bersaing dalam perebutan tempat di tim inti the Blues. Eks pemain Barcelona itu tercatat belum tampil di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino lebih memilih Ben Chilwell sebagai penggawa utama di sisi kiri pertahanan Chelsea. Terlepas siapa pun pemain incananya, United harus bergerak cepat untuk bisa mencari bek kiri anyar. Pasalnya, Setan Merah hanya memiliki waktu kurang dari satu pekan sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 1 September mendatang.

Sumber  : https://garudanews24.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *