HighlightsMinggu Ini

Tabrakan KA Feeder Whoosh dengan Mobil, 2 Orang Tewas

BANDARJITU.NEWS – Sebuah mobil minibus tertabrak KA feeder Kereta Cepat Whoosh di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akibatnya, dua penumpang mobil itu tewas.

Kecelakaan ini tepatnya terjadi di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kapolsek Padalarang Kompol Darwan menjelaskan kecelakaan ini berawal saat KA feeder sedang melaju pada sekitar pukul 12.43 WIB. Di saat bersamaan, ada juga mobil yang hendak lewat.

Darwan menyebutkan ada enam orang yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Dari enam orang itu, dua orang meninggal dunia, sedangkan empat lainnya mengalami luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Untuk data korbannya sudah dibawa ke rumah sakit. Ada enam orang korban, dua di antaranya meninggal dunia, sementara empat masih hidup dibawa ke rumah sakit,” kata Darmawan di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/12/2024).

Sementara itu, Manajer Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanafi mengimbau para pengguna jalan untuk lebih tertib dan menaati aturan, terutama yang tertera dalam UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“PT KAI Daop 2 Bandung mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api,” katanya.

Ayep mengatakan pengendara wajib memastikan kendaraannya dapat melewati perlintasan sebidang serta wajib memastikan pula kendaraannya keluar dari perlintasan sebidang apabila mesin kendaraan tiba-tiba mati di pelintasan sebidang.

“Ini harus ditaati sehingga angka kecelakaan dan korban dapat ditekan, mengingat saat ini PT KAI juga telah menambah percepatan waktu tempuh beberapa perjalanan kereta api,” katanya.

 

 

 

SUMBER : DETIK.COM

Baca Juga  "Berita Baik: Daftar CPNS 2023 Kini Diperpanjang, Ini Rinciannya"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *