BoxingOlahraga

Smilla Sundell Jadi Ratu Tanpa Mahkota

BANDARJITU.NEWS – Smilla Sundell Jadi Ratu Tanpa Mahkota Akbar Abdullaev Masih Sempurna. ONE Fight Night 22 sukses digelar pada Sabtu (4/5/2024). Kemenangan diraih oleh Akbar Abdullaev serta Smilla Sundell. Sayang, sang mantan ratu divisi Muay Thai tak bisa meraih kembali sabuknya karena gagal memenuhi uji timbangan.

Gelaran bulanan ONE Championship kembali menghadirkan pertarungan eksplosif di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand. Di laga puncak, Sundell meraih kemenangan TKO ronde kedua meski sempat terdesak sejak laga mulai berjalan

“The Hurricane”, julukan Sundell, mampu menunjukkan mental juara meski baru menginjak usia 19 tahun. Terlebih, ia harus menelan pil pahit sebelum laga karena apa pun hasil yang dia raih tidak akan mengembalikan sabuknya.

Hal ini karena Sundell gagal memenuhi syarat berat badan yang telah disepakati sebelumnya. Hal ini membuat gelarnya dicopot dan hanya Diachkova yang berhak meraih sabuk jika memenangi laga.

Ketika bel pembuka berbunyi, Diachkova segera menyerang lewat kombinasi pukulan keras yang memaksa Sundell untuk lebih bertahan. Tampak jelas kalau sang striker berjuluk “Karelian Lynx” ini mengincar KO cepat.

Namun, Sundell segera melontarkan serangan balasan yang membuat lawannya menyerang dari jarak aman. Hanya lagi-lagi “Karelian Lynx” sukses mencuri poin lewat hook kanan dan pukulan yang masuk sempurna ke rahang lawannya.

Sundell Dapat Bonus 50.000 Dolar

Lanjut ke ronde kedua, sang petarung remaja segera bermain maju untuk mengejar ketertinggalan. Hanya Sundell lagi-lagi jadi korban dari pukulan Diachkova.

Sang striker dari Rusia juga kembali mencetak poin besar lewat tendangan berputar yang menjatuhkan Sundell di pertengahan laga. Tak ingin tertinggal lebih jauh, “The Hurricane” segera menyudutkan lawannya dan memasukkan pukulan kiri keras ke ulu hati Diachkova.

Baca Juga  Tingkatkan layanan, bus listrik Piala Dunia FIBA rilis jadwal baru

Dua detik kemudian, dampak dari pukulan Sundell mulai terasa dan Diachkova mulai memegangi perutnya.

Menyadari lawannya terluka, Sundell segera melesatkan pukulan bertubi-tubi yang membuat wasit menghentikan jalannya laga di menit 2:59 ronde kedua. Sundell pun kembali memperpanjang raihannya menjadi 5-0 di ONE Championship.

Sundell keluar sebagai pemenang walau pun tetap harus kehilangan gelarnya. Hal itu juga yang membuatnya tak bisa meraih bonus senilai 50.000 dolar AS (Rp800 juta) walau pun performa yang ia tunjukkan layak diganjar hadiah ekstra.

Kegemilangan Akbar Abdullaev

Di laga pendukung utama, Akbar Abdullaev sukses mencuri perhatian lewat raihan kemenangan KO atas Halil Amir yang turun satu divisi ke kelas bulu. Laganya pun juga didapuk sebagai aksi terbaik malam itu.Laga dimulai dengan serangan Amir yang disambut dengan upaya takedown dari Abdullaev.

Sang petarung Kirgistan segera membawa lawannya ke atas kanvas dan sukses mendominasi hingga bel penutup ronde pertama berbunyi.Lanjut ke ronde kedua, Keduanya segera terlibat dalam posisi clinch di tengah, tapi Abdullaev berada di sisi yang lebih dominan.

Kejutan pun terjadi di menit 2:52 ronde kedua saat Abdullaev sukses mendartakan hook kiri yang telak menjatuhkan Amir. Kemenangan itu pun memperpanjang rekor menjadi 11-0, sekaligus menjaga raihan penyelesaian sempurna miliknya.

Atas aksinya, Abdullaev diganjar bonus penampilan senilai 50.000 dolar AS.

Selain dua laga di atas, raihan KO juga sukses diraih oleh Dmitry Menshikov serta Sean Climaco di. Kemenangan juga diraih oleh Wei Rui, yang unggul lewat keputusan mutlak atas mantan Juara Dunia kickboxing Hiroki Akimoto dalam aksi debutnya.

Siaran ulang ONE Fight Night 22 dapat ditonton ulang di saluran resmi ONE Championship di Vidio, Facebook, serta Youtube.

Baca Juga  Hasil Timnas U20 Indonesia Vs Thailand 1-2: Garuda Tumbang Usai Kebobolan Menit Akhir

Hasil lengkap ONE Fight Night 22

– Smilla Sundell mengalahkan Natalia Diachkova via TKO di menit 2:59 ronde kedua (Kejuaraan Dunia ONE Women’s Strawweight Muay Thai)

– Akbar Abdullaev mengalahkan Halil Amir via KO di menit 2:52 ronde kedua (MMA – Featherweight)

– Dmitry Menshikov mengalahkan Sinsamut Klinmee via KO di menit 1:33 ronde ketiga (Muay Thai – Lightweight)

– Maurice Abevi mengalahkan Zhang Lipeng via keputusan mutlak (MMA – Catchweight 78,9 Kg)

– Wei Rui mengalahkan Hiroki Akimoto via keputusan mutlak (Kickboxing – Bantamweight)

– Reece McLaren mengalahkan Hu Yong via keputusan terbelah (MMA – Flyweight)

– Rungrawee Sitsongpeenong mengalahkan Bogdan Shumarov via keputusan terbelah (Kickboxing – Lightweight)

– Chihiro Sawada mengalahkan Noelle Grandjean via keputusan mutlak (MMA – Atomweight)

– Zakaria El Jamari mengalahkan Thongpoon PK Saenchai via keputusan mutlak (Muay Thai – Strawweight)

– Bianca Basilio mengalahkan Nanami Ichikawa via kuncian rear-naked choke di detik 35 ronde pertama (Submission grappling – Catchweight 59,8 kg)

– Sean Climaco mengalahkan Josue Cruz via KO di menit 2:06 ronde pertama (Muay Thai – Flyweight)

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *