OlahragaSepak Bola

Sir Jim Ratcliffe Usir Casemiro dari Manchester United

BANDARJITU.NEWS-Manchester Sir Jim Ratcliffe dan grup INEOS-nya akan segera beraksi di Manchester United dalam tiga pekan lagi. Itu saat investasi 25 persen mereka di MU sudah diratifikasi oleh otoritas Liga Inggris.

Salah satu aksi pertama yang akan dilakukan Ratcliffe yaitu mengusir Casemiro. Taipan Inggris ini ingin bintang asal Brasil itu keluar dari daftar gaji pemain Man Utd.

Seperti diketahui, Manchester United membeli Casemiro dari Real Madrid dengan transfer 60 juta pounds pada 2022. Dia meneken empat tahun kontrak senilai 300 ribu pounds atau Rp 5,9 Miliar per pekan.

Casemiro tampil cemerlang di musim pertamanya dan membantu MU dapatkan trofi pertama. Namun dia belakangan ini lebih banyak direcoki cedera dan juga penampilan buruk.

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan siap mengambil jalan pintas untuk Casemiro. Mereka siap membayar sisa kontrak Casemiro agar mau pergi dari MU.

Ini akan membuat Sir Jim Ratcliffe harus membayar 20 juta pounds atau Rp 397 Miliaragar bisa membuat Casemiro pergi. Meski rugi, Man Utd bisa tenang karena tak harus lagi membayar gajinya yang mahal.

Casemiro Diminati Tapi Peminat Ogah Bayar Transfer

Langkah nekad Ratcliffe dikabarkan diambil karena Casemiro sebenarnya punya banyak peminat. Klub Arab Saudi dan juga Juventus serta AC Milan siap memboyongnya.

Meski begitu, para peminat ogah untuk membayar transfer Casemiro. Padahal bintang Brasil itu masih punya kontrak hingga 2026 di MU.

Inilah salah satu aksi mengejutkan yang diambil Sir Jim Ratcliffe. Sebelumnya, dia membuat publik tercengang karena sukses membajak mantan CEO Manchester City Omar Berrada ke Old Trafford.

Ronaldo Minta Al Nassr Boyong Casemiro

Casemiro tidak dipandang sebagai opsi jangka panjang di Old Trafford. Karena itu, menurut laporan Foot Mercato, Al Nassr dilaporkan didesak Ronaldo untuk mengontrak Casemiro, yang juga dikatakan tertarik untuk pindah ke Liga Pro Saudi.

Baca Juga  Bekuk Andalan China, Anthony Ginting Perbesar Peluang ke Semifinal

Selain Ronaldo, Al Nassr telah mendatangkan beberapa nama superstar seperti Sadio Mane dan Aymeric Laporte ke dalam skuad mereka.

Manchester United Temukan Penerus Casemiro

Gelandang bertahan Manchester United Casemiro terus diisukan akan cabut dari Old Trafford. Pemain asal Brasil itu laris manis diminati klub besar Eropa dan Arab Saudi untuk dibajak pada Januari 2024 ini.

Paris Saint Germain dan beberapa klub kaya Arab Saudi sedang menyusun rencana merekrut Casemiro dari MU. Setan Merah diduga tidak akan menutup kemungkinan kepergian eks bintang Real Madrid itu jika tawaran yang datang memuaskan.

Penjualan Casemiro juga bisa menolong manajer MU Erik ten Hag untuk mendapat anggaran tambahan agar dapat membeli pemain yang dibutuhkan di bursa transfer Januari 2024. Ten Hag kebetulan butuh tambahan bek tengah dan penyerang baru.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *