OlahragaSepak Bola

Roma Kalah dari Milan, Mourinho Terancam Dipecat

BANDARJITU.NEWS – Pemilik AS Roma dikabarkan kecewa dengan kekalahan dari AC Milan. Hasil negatif ini berpotensi berujung pada pemecatan Jose Mourinho.

AS Roma membawa pulang hasil buruk ketika bertamu ke markas AC Milan pada pekan ke-20 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A. Bertanding di Stadion San Siro pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB, AS Roma kalah dari sang tuan rumah dengan skor 1-3.

Tiga gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Yacine Adli pada menit ke-11, Olivier Giroud (56′), dan Theo Hernandez (84′).

Sementara itu, satu gol balasan Roma dibukukan oleh Leandro Paredes pada menit ke-69. Bagi Roma, itu adalah kekalahan ketujuh mereka di Serie A musim ini.

Kekalahan tersebut juga membuat pasukan Jose Mourinho makin tertinggal dari persaingan empat besar. Roma yang mengoleksi 29 poin saat ini terapaku di peringkat kesembilan klasemen Liga Italia 2023-2024.

Armada Mourinho berjarak lima poin dari tim peringkat empat, Fiorentina.

Meski musim masih panjang dan peluang memangkas jarak ke empat besar tetap terbuka, kekalahan dari Milan dikabarkan membuat pemilik Roma kecewa.

Friedkin selaku pemilik klub berjulukan I Lupi alias Si Serigala itu kecewa dengan performa anak asuh Jose Mourinho. Kekecewaan Friedkin dapat dimaklumi karena pada pertandingan sebelumnya, Roma juga kalah dari Lazio pada perempat final Coppa Italia.

“Pemilik Roma tidak senang dengan penampilan dan hasil tim, yang meliputi kekalahan dari Lazio di Coppa Italia pekan lalu dan empat kekalahan dari delapan pertandingan di Serie A,” demikian tulis Football Italia.

Selain tren negatif, para petinggi Roma juga dikabarkan tidak suka dengan komentar-komentar Mourinho soal wasit. Tak hanya itu, juru taktik asal Portugal itu juga dikabarkan kehilangan dukungan dari kelompok ultras Roma. Situasi tersebut membuat posisi Mourinho di kursi pelatih Roma terancam.

Baca Juga  Al Shabab vs Al Nassr 2-3, Cristiano Ronaldo Dkk Menang Tipis Di Tandang

Nama mantan kapten I Lupi, Daniele De Rossi, pun muncul sebagai calon pengganti Mourinho.

De Rossi yang melatih SPAL di Serie B musim lalu disebut masuk kandidat pelatih AS Roma jika Jose Mourinho dipecat.

Mourinho sendiri tidak mendampingi tim saat Roma kalah dari AC Milan karena menjalani skorsing kartu merah.

Usai kalah dari Milan, selanjutnya Roma akan menjamu Hellas Verona pada laga pekan ke-21 Liga Italia, Minggu (21/1/2024) mendatang.

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *