MotoGPOtomotif

RNF Didepak dari MotoGP 2024!

BANDARJITU.NEWS – CryptoData RNF MotoGP Team telah dicoret dari MotoGP 2024. Posisi tim balap asal Malaysia itu akan segera digantikan tim lain.
Dalam pengumuman resmi MotoGP, keputusan ini diambil usai RNF yang berstatus tim satelit Aprilia dinyatakan “telah melanggar Perjanjian Partisipasi berulang kali hingga berdampak pada citra MotoGP.”

Vonis itu dijatuhkan Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports. Sinyal adanya masalah di dalam RNF sudah muncul usai Razlan Razali selaku pendiri dan pemegang 40 persen saham RNF menyatakan hengkang jelang MotoGP Valencia.

The Race melaporkan bahwa RNF memiliki hutang ratusan ribu Euro yang belum dibayar, dan Razali ‘dilepas’ karena penampilan tim dan juga keputusan finansial yang buruk. Kini RNF dijalankan oleh dua pebisnis Rumania yang memiliki CryptoData, Ovidiu Toma and Bogdan Maruntis.

Mereka disebut akan melawan keputusan ini di meja hijau. Razali sendiri mengaku ia bukan dipecat, namun mundur karena adanya perbedaan visi dengan orang-orang di balik CryptoData selaku pemegang saham mayoritas.

Sementara itu, Komite Seleksi MotoGP menyebut tim yang nantinya menggantikan RNF akan menjadi tim satelit Aprilia. Tim baru ini diperkirakan tetap akan mempekerjakan dua pebalap RNF saat ini, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Pada musim MotoGP 2023, RNF gagal meraih satu pun podium, dengan capaian terbaik finis keempat yang diraih Oliveira pada MotoGP Inggris. Sedangkan capaian terbaik Fernandez hadir di MotoGP Valencia dengan finis kelima.

 

 

 

SUMBER : DETIK.COM

Baca Juga  Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Italia 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *