Minggu IniUnggulan

Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Selasa 2 Januari 2023 di RSCM Jakarta

BANDARJITU.NEWS-Jakarta Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli meninggal dunia.

Kabar duka tersebut dibenarkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tofa Lemon. Menurut dia, Rizal Ramli meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa 2 Januari 2024.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang, bapak Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di RSCM,” ujar Tofa dalam keterangannya, Selasa 2 Januari 2024.

Rizal Ramli meninggal dunia dengan meninggalkan tiga orang anak, tiga menantu, dan dua cucu. Tofa menyebut pihak keluarga Rizal Ramli meminta agar masyarakat memaafkan jika Rizal Ramli memiliki kesalahan selama hidupnya.

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” jelas Tofa.

Sementara itu, Rizal Ramli dikabarkan mengidap kanker pankreas stadium 4 dan menjalani perawatan selama 2 bulan di RSCM sebelum tutup usia.

“Rizal Ramli tak menyadari menderita kanker hingga akhirnya merasakan gejala,” ucap sang asisten, Tri Wibowo.

Kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dipenuhi sejumlah karangan bunga Rabu pagi ini (3/1/2024). Hingga saat ini sejumlah kerabat dan rekan seperjuangan Rizal juga masih terus berdatangan untuk melayat meskipun hujan telah mengguyur Jakarta sejak pagi tadi.

Jenazah almarhum Rizal Rami juga saat ini masih berada di rumah duka. Lantunan ayat Alquran dan doa masih terus dipanjatkan oleh para tamu dan keluarga.

Rencananya, Rizal akan segera dimakamkan ba’da waktu Zuhur di TPU Jeruk Purut, Kamis 4 Januari 2024.

Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga  China Dan Pakistan Sepakati MOU

Kabar tersebut dibebarkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tofa Lemon.

Rizal Ramli meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa 2 Januari 2023.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang, bapak Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di RSCM,” ujar Tofa dalam keterangannya, Selasa 2 Januari 2024.

Rizal Ramli meninggal dunia dengan meninggalkan tiga orang anak, tiga menantu, dan dua cucu. Tofa menyebut pihak keluarga Rizal Ramli meminta agar masyarakat memaafkan jika Rizal Ramli memiliki kesalahan selama hidupnya.

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” kata dia.

Meninggal Dunia karena Kanker Pankreas Stadium 4

Ekonom Rizal Ramli meninggal dunia, pukul 19.30 WIB pada Selasa, 2 Januari 2024 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu dikabarkan mengidap kanker pankreas stadium 4 dan menjalani perawatan selama 2 bulan di RSCM sebelum tutup usia.

“Rizal Ramli tak menyadari menderita kanker hingga akhirnya merasakan gejala,” ucap sang asisten, Tri Wibowo.

Jenazah Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Kamis 4 Januari 2024

Kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dipenuhi sejumlah karangan bunga Rabu (3/1/2024) pagi ini. Rizal mengembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 2 Januari 2024 di RSCM.

Dari pantauan merdeka.com, Rabu (3/1/2024), karangan Presiden Joko Widodo bersama keluarga telah terpampang di halaman rumah almarhum Rizal Ramli Jalan Bangka IX Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sejumlah karangan bunga bela sungkawa dari kementerian seperti Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin juga nampak berjejer di sekitaran rumah duka.

Baca Juga  PDI-P Sebut Gibran Contoh Tidak Baik Bagi Anak Muda, Prabowo Angkat Bicara

Ada juga, ucapan turut berdukacita dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, dan Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan.

Tidak ketinggalan juga, karangan bunga milik masing-masing Capres Cawapres 2024 ikut terpampang. Seperti Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hingga saat ini sejumlah kerabat dan rekan seperjuangan Rizal juga masih terus berdatangan untuk melayat meskipun hujan telah mengguyur Jakarta sejak pagi tadi.

Jenazah almarhum Rizal Rami juga saat ini masih berada di rumah duka. Lantunan ayat Alquran dan doa masih terus dipanjatkan oleh para tamu dan keluarga.

Rencananya, Rizal akan segera dimakamkan ba’da waktu Zuhur di TPU Jeruk Purut, Kamis 4 Januari 2024

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *