Minggu IniPolitik

Rizal R Wafat, Mahfud MD Kenang Sebagai Sahabat Seperjuangan

BANDARJITU.NEWS – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menyampaikan rasa duka citanya atas berpulangnya mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Dia mengenang, sosok Rizal Ramli adalah sahabat seperjuangan baginya dalam setiap kondisi.

‚ÄúSahabat baik saya DR. RIZAL RAMLI telah wafat, saya ikut berdukacita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung atau pun saling mengritik,” tulis Mahfud lewat cuitannya pada akun media sosial X, Rabu (3/1/2024).

Mahfud pun berdoa, agar almarhum Rizal Ramli bisa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan atas segala perbuatan di dunia mendapat ganjaran surga.

“Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya,” doa Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut dibebarkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tofa Lemon.

Rizal Ramli meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa (2/1/2024).

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang, bapak Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di RSCM,” ujar Tofa dalam keterangannya, Selasa (2/1).

Rizal Ramli meninggal dunia dengan meninggalkan tiga orang anak, tiga menantu, dan dua cucu. Tofa menyebut pihak keluarga Rizal Ramli meminta agar masyarakat memaafkan jika Rizal Ramli memiliki kesalahan selama hidupnya.

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” kata dia.

Rizal Rami di Mata Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.

Moeldoko mengenang sosok Rizal Ramli sebagai teman dekat yang menyenangkan untuk berdiskusi dan tukar pandangan.

Baca Juga  Adik Mahfud MD: Ganjar Humble, Sederhana, dan Merakyat

“Saya secara pribadi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat saya Bapak Rizal Ramli, semoga Almarhum masuk Surga,” kata Moeldoko kepada wartawan, Rabu (3/1/2024).

“Beliau adalah temen dekat saya yang menyenangkan dalam diskusi dan tukar pandangan,” sambungnya.

Menurut dia, Rizal Ramli merupakan sosok yang kritis apabila sedang menyampaikan padangan. Kendati begitu, Moeldoko menganggap kritikan Rizal Ramli sebagai obat yang menyehatkan.

“Beliau selalu kritis tetapi bagi saya itu adalah obat yang menyehatkan,” ujar Moeldoko.

 

 

 

 

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *