FutsalOlahraga

“Ricardinho Kritik Federasi Futsal Indonesia”

BANDARJITU.NEWS – Ricardinho turut menyoroti kegagalan Timnas Futsal Indonesia ke Piala Asia 2024. Ia mengkritik Federasi Futsal Indonesia atas kegagalan ini.

Timnas Futsal Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2024. Hal ini terjadi usai Tim Garuda kalah dari Arab Saudi 2-3 dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 di Green Hall, Arab Saudi, Rabu (11/10/2023).

Kekalahan ini membuat Indonesia hanya finis di peringkat ketiga di Grup B. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua laga.

Tim Merah Putih kalah bersaing dari Afganistan yang menjadi juara grup dengan tujuh angka dan Arab Saudi di urutan kedua dengan enam poin. Kedua negara ini berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2024.

Torehan buruk ini sekaligus mengubur mimpi Indonesia ke Piala Dunia Futsal. Pasalnya, putaran final Piala Asia sekaligus jadi ajang kualifikasi ke Piala Dunia Futsal 2024.

Kegagalan Indonesia ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, pada edisi Piala Asia sebelumnya Tim Merah Putih mampu menembus babak perempatfinal hingga dikalahkan sang juara Jepang dengan skor tipis 2-3.

Mega bintang futsal, Ricardinho, turut menyoroti kegagalan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2024. Ricardinho sempat bermain di Indonesia pada gelaran Liga Futsal Indonesia musim lalu bersama Pendekar United. Ia kini bermain untuk klub Latvia, Riga Futsal Club.

Ricardinho mengkritik Federasi Futsal Indonesia yang menurutnya harus bekerja lebih keras demi futsal Indonesia. Indonesia memang minim persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

“Sayang sekali Indonesia tidak bisa memenangkan kompetisi ini! Namun saya memperingatkan bahwa federasi harus bekerja lebih banyak dan memberi persiapan lebih banyak agar para atlet ini dapat memainkan permainan yang lebih baik!,” tulis Ricardinho di akun Twitternya.

Baca Juga  Hasil Final Japan Masters 2023, Siapa Rebut Gelar Juara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *