OlahragaSepak Bola

Resmi, Kisah Mourinho dan AS Roma Berakhir di Januari 2024

BANDARJITU.NEWS – Klub Serie A, AS Roma, resmi mengumumkan bahwa hubungan mereka dengan Jose Mourinho resmi berakhir per 16 Januari 2024 ini. Mourinho menukangi AS Roma sejak Mei 2021 lalu. Ia menggantikan kompatriotnya, Paulo Fonseca.

Di Roma, Mourinho sempat membantu klub itu meraih gelar juara Conference League. Ia juga membawa mereka ke final Liga Europa musim 2022/2023 lalu.

Roma mengontrak Mourinho selama tiga musim, yang artinya ia seharusnya bertahan sampai musim panas 2024 nanti. Namun perjalanan keduanya berakhir lebih cepat.

Pengumuman AS Roma

AS Roma sudah membuat pernyataan di laman resminya. Mereka menyatakan telah resmi berpisah dengan Jose Mourinho per hari Selasa (16/01/2024) ini.

Bukan cuma Mourinho saja yang hengkang. Para asistennya juga bakal cabut dari Olimpico.

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa José Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub.”

“Mourinho diumumkan sebagai pelatih ke-60 Giallorossi pada Mei 2021. Dia memimpin tim untuk memenangkan Liga Konferensi di Tirana pada 25 Mei 2022, dan ke final Liga Europa di Budapest musim lalu.” Demikian pernyataan dari laman resmi Roma.

Terima Kasih, Mourinho

Bos besar AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin angkat bicara terkait perpisahan tersebut. Mereka mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya pada Jose Mourinho atas semua jasa-jasanya di Olimpico.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” kata Dan dan Ryan Friedkin di laman resmi Roma.

“Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub,” sambungnya.

Baca Juga  Jonatan Christie Juara French Open 2023

“Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya dalam upaya mereka di masa depan,” tandasnya.

Rumor Pemecatan Mourinho

Rumor pemecatan Jose Mourinho sebenarnya sudah muncul belakangan ini. Kabar itu makin menguat setelah AS Roma dihajar oleh AC Milan.

Roma bertamu ke markas Milan di San Siro pada pekan ke-20 Serie A 2023/2024 pada Senin (15/01/2024) kemarin. Saat itu Mourinho tak bisa mendampingi timnya karena terkena kartu merah di laga lawan Atalanta sebelumnya,

Roma saat itu ditangani oleh asistennya, Salvatore Foti. Mereka keok dengan skor 3-1.

Jadwal Roma Berikutnya

Pertandingan: AS Roma vs Verona

Stadion: Olimpico

Hari: Minggu, 21 Januari 2024

Kickoff: 00.00 WIB

 

 

 

SUMBER : BOLA.NET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *