Olahraga

Resmi Gabung Real Madrid

BANDARJITU.NEWS – Resmi Gabung Real Madrid Segini Bayaran yang Diterima Kylian Mbappe. Kylian Mbappe resmi jadi pemain Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun itu meneken kontrak selama lima musim.

Mbappe mengungkapkan kabar tersebut ketika berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada pemusatan latihan tim nasional. “Akan diumumkan Senin (3/6/2024) malam (waktu setempat),” katanya kepada Macron,

Kocek Mbappe bakal bertambah tebal dengan kesepakatan ini. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut dia bakal menerima bonus signing fee sebesar 150 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun) yang dicicil sesuai durasi kesepakatan kerja. Angka tersebut belum mencakup gaji bersih sebesar 15 juta euro per musim.

Real Madrid dilaporkan bakal mempresentasikan Mbappe secara resmi setelah sang pemain membela Timnas Prancis di Euro 2024.

Kylian Mbappe juga dikabarkan sudah punya kediaman di ibu kota Spanyol. Dia membeli rumah yang sempat dimiliki mantan bintang Los Blancos lainnya, Gareth Bale.

Kylian Mbappe Lama Diincar Real Madrid

Mbappe sudah lama jadi incaran Real Madrid. Mereka hampir bersatu tahun 2017 dan 2022. Pada dua kesempatan itu, Mbappe memilih Paris Saint-Germain (PSG).

Total dia membela klub idola masa kecil selama tujuh musim. Dalam periode itu, Mbappe melakoni 308 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 256 gol.

Dengan rapor tersebut, mantan penggawa AS Monaco ini mempersembahkan 14 trofi sekaligus jadi top skor klub sepanjang masa.

Persekutuan Mbappe dan Real Madrid akhirnya tidak terhindarkan lagi. Mbappe mengungkapkan bakal meninggalkan PSG ketika kontraknya habis usai 2023/2024 musim panas lalu. Keputusan tersebut sempat membuatnya dibekukan dari aktivitas tim.

Mbappe kemudian memastikan bakal hengkang dari Parc des Princes awal Mei lalu. Pengumuman kepindahannya ke Real Madrid kemudian mengalami sejumlah penundaan, teranyar demi menghormati sukses tim yang baru saja menjuarai Liga Champions akhir pekan lalu.

Real Madrid Menolak, Kylian Mbappe Batal Ikut Olimpiade

Sebelumnya pelatih Timnas Prancis U-23 Thierry Henry tidak memasukkan Kylian Mbappe pada skuad sementara untuk Olimpiade Paris 2024. Henry urung melakukannya karena tidak mendapat izin dari klub baru sang pemain Real Madrid. Padahal Mbappe sempat mengutarakan ambisnya mengikuti Olimpiade di kota kelahiran dan negara sendiri pada Maret silam.

“Sikap Real Madrid menyikapi Olimpiade sangat tegas. Terakhir kali saya merasakan penolakan sebesar itu terjadi dari universitas,” kata Henry, dilansir ESPN.

“Sama sekali tidak ada negosiasi. Saya bertanya, mereka menjawab tidak, dan saya pergi,” sambungnya.

Sumber : https://www.liputan6.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *