OlahragaSepak Bola

Raih Gelar Juara dan Cetak Rekor di Liga Inggris

BANDARJITU.NEWS – Raih Gelar Juara dan Cetak Rekor di Liga Inggris ,Pep Guardiola Isyaratkan Kepergiannya dari Manchester City. Manchester City berhasil merengkuh trofi Liga Inggris 2023/2024 usai mengalahkan West Ham United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024). Tiga gol kemenangan City dua di antaranya dicetak Phil Foden dan satu lagi dilesakkan Rodri.

Selain merebut gelar juara, Manchester City juga menorehkan sejarah di Liga Inggris. Mereka menjadi klub pertama yang merebut gelar empat tahun secara beruntun sejak 2021.

Terkait kesuksesan ini, Guardiola dianggap sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa. Pelatih berusia 53 tahun ini, telah menghabiskan delapan musim terakhir di Stadion Etihad dan telah memenangkan total 17 trofi dalam kurun waktu tersebut.

Guardiola telah mengubah Man City menjadi kekuatan dominan sepak bola Inggris dalam sejarah terkini. Gelar Liga Premier musim ini menjadi yang keenam dalam tujuh musim terakhir.

Namun, Guardiola akan segera memasuki tahun terakhir kontraknya di Manchester City. Meski sudah memastikan akan tetap melatih di musim depan, ia mengaku belum mengambil keputusan mengenai masa depan jangka panjangnya di klub.

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan,” kata Guardiola kepada Sky Sports dalam wawancara pasca pertandingan setelah mengangkat trofi Liga Premier.

“Ini delapan tahun, akan sembilan tahun. Saat ini perasaan saya adalah saya ingin bertahan musim depan. Kami berbicara dengan klub, kami punya waktu untuk berbicara musim depan karena saya harus melihat para pemain juga, jika mereka mengikuti saya, mereka ikuti kami, ujarnya.

“Saya ingin bertahan musim depan. Selama musim ini, kami akan berbicara. Namun setelah delapan, sembilan tahun…”

Baca Juga  Darwin Nunez Si Tahan Banting Dulu Hanya Kurang Percaya Diri Saja di Liverpool

Guardiola Mengincar Rekor Liga Inggris Lainnya

Guardiola juga mengaku dirinya sudah kehabisan hal untuk dicapai di Manchester City, setelah memenangkan semua trofi di level teratas sepak bola Inggris.

“Saya merasakan hal itu musim lalu [setelah kami memenangkan treble],” kata pelatih asal Catalan itu. “Kami berada di Istanbul (setelah memenangkan Liga Champions) dan saya berkata, ‘Ini sudah berakhir. Apa yang saya lakukan di sini? Tidak ada yang tersisa.’ Tapi saya punya kontrak. Saya di sini dan saya masih menikmati beberapa momen, terkadang lelah tapi beberapa di antaranya saya sukai

“Dan setelah beberapa hari, kami mulai bermain bagus, memenangkan pertandingan, dengan pemain yang berbeda, dan kami mulai berpikir tentang bagaimana tidak ada seorang pun yang mampu melakukannya empat kali berturut-turut. Mengapa tidak mencobanya?

“Sekarang, saya merasa hal itu sudah selesai. Apa selanjutnya? Saya tidak tahu, saat ini. Ya, saya tahu ini Piala FA. Saya tidak mengenal tim mana pun sepanjang sejarah, kata Gary Lineker kepada saya – saya tidak mengetahuinya – tidak ada tim yang pernah tampil berturut-turut di Premier League dan Piala FA.

“Jadi, ini [melawan] rival kami, dan yang saya inginkan adalah para pemain saya menikmatinya selama dua atau tiga hari, dan kemudian kami punya dua atau tiga hari untuk mempersiapkan final.

City Tatap Manchester United di Final Piala FA

“Tetapi, musim depan, saat ini, saya belum tahu apa yang menjadi motivasi untuk melakukannya. Terkadang sulit menemukannya ketika semuanya sudah selesai.

“Tetapi saya tahu bahwa para pemain dan saya sendiri akan berada di sana dan berpikir, mengapa kami tidak menang hari ini? Mengapa tidak? Mengapa kami tidak bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan apa yang harus kami lakukan? Dan saya tahu kami akan melakukannya melakukannya. aku tahu.”

Baca Juga  Brighton Tahan Imbang Liverpool, Manchester City Tetap di Puncak

Guardiola akan memimpin tim Man City-nya untuk pertandingan terakhir mereka musim 2023-24 ketika mereka berhadapan dengan rival Manchester United untuk final Piala FA di Stadion Wembley Sabtu depan.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *