Politik

PUAN Sebut Kinerja Erick Thohir Sangat Efektif

BANDARJITU.NEWS – Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi menyebut kinerja Menteri BUMN Erick Thohir, dalam beberapa bulan terakhir berjalan sangat efektif.

“Namanya terus diperhitungkan dalam bursa calon wakil presiden, jelang pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menekankan kinerja itu sejalan dengan hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mengangkat tema ‘Isu-isu Nasional dan Update Peta Kompetisi Pilpres dan Pileg’ yang dirilis LSI, Rabu (30/8).

“Komitmen Erick Thohir terhadap kesejahteraan masyarakat tidak perlu diragukan sejak memimpin BUMN. Kalaupun ada BUMN yang belum maksimal, tetapi secara umum kinerjanya sangat layak diapresiasi,” ujarnya.

Menurut Intan, kinerja Menteri BUMN Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN dibaca publik sebagai bagian tak terpisahkan dari kerja politik menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Apalagi nama Erick oleh sebagian kalangan dan partai politik khususnya, didorong maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai bakal calon wakil presiden.

Selain Kementerian BUMN, gerak cepat Erick ketika diberikan amanah memimpin PSSI juga mendapatkan tempat tersendiri di hati rakyat. Di mana Erick berkomitmen memberantas korupsi di tubuh federasi sepak bola nomor satu di Indonesia itu dengan menggandeng Ernst & Young Indonesia.

Selain itu, prestasi Tim Nasional U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023, setelah menyingkirkan Thailand di partai final. Terbaru, prestasi Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023 sebagai runner-up setelah bersaing ketat dengan Vietnam di partai final.

“Dari situ nama Pak Erick terus melejit, kemunculan dalam survei LSI hari ini, bukti sahih bahwa kerjanya diterima masyarakat, sehingga sangat layak maju sebagai cawapres 2024,” katanya.

Baca Juga  Polda Maluku Rutin Periksa Truk Antisipasi Masuknya Bahan B3 Di Namela

Sebelumnya, survei LSI menyatakan jika nama Erick Thohir merupakan sebagai bakal calon presiden memiliki kontribusi positif dalam mengerek elektabilitas calon presiden (capres).

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan dalam sejumlah simulasi pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden memperlihatkan hasil yang cukup signifikan dalam keberadaan bakal calon wakil presiden.

Baik ketika dipasangkan dengan Prabowo Subianto maupun dengan Ganjar Pranowo. Namun dari keduanya, nama Erick ketika dipasangkan dengan Prabowo menempati posisi tertinggi dengan 47,1 persen.

“Menurut masyarakat, Erick Thohir menjadi figur paling tepat mendampingi Ganjar ataupun Prabowo,” kata Djayadi.

Survei LSI dilakukan pada 3-9 Agustus 2023 dengan margin of erorr dari 1.220 responden sebesar 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Sumber : https://www.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *