Sepak Bola

PSG Dikalahkan Barcelona Donnarumma Panen Hujatan

BANDARJITU.NEWS – PSG Dikalahkan Barcelona Donnarumma Panen Hujatan , Paris Saint Germain harus menelan pil pahit kalah di kandang sendiri ketika menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/2024. PSG keok 2-3 dari Barca pada Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini memperberat langkah PSG untuk lolos ke babak semifinal. PSG harus menang pada leg kedua yang berlangsung di kandang Barcelona. Sedangkan Barca cuma butuh hasil imbang saja untuk melangkah ke empat besar.

Usai kekalahan dari Barca, fans PSG di media sosial ramai-ramai mengkritik dan menghujat kiper Gianluigi Donnarumma. Pria Italia itu dinilai sebagai salah satu biang keladi kekalahan.

Banyak fans PSG yang kesal dengan kinerja Donnarumma dan membanding-bandingkannya dengan kiper sebelumnya Keylor Navas yang kerap bersinar di Liga Champions.

Donnarumma dianggap melakukan kesalahan pada gol pertama dan ketiga Barcelona. Pada gol pertama, Donnarumma gagal menghalau umpan silang Lamine Yamal dengan sempurna. Akibatnya bola jatuh ke kaki Raphinha yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Penampilan Terburuk Donnarumma

Kemudian pada gol ketiga, Donnarumma hanya diam saja saat bola sepak pojok Ilkay Gundogan melintas di gawangnya. Akibatnya si kulit bundar kemudian bisa disundul Andreas Christensen guna membuat gol kemenangan. Donnarumma seharusnya bisa menepis bola tersebut.

“Salah satu penampilan terburuk seorang penjaga gawang yang pernah saya lihat di Liga Champions. Penampilannya adalah bencana. Anti-kompetitif,” ujar penulis El Confidencial, Albert Ortega.

Kinerja Donnarmma di PSG

Sebelum dua blunder tersebut, Donnarumma juga melakukan kesalahan saat mengantisipasi sepak pojok di awal pertandingan. Bola disundul Robert Lewandowski. Beruntung bek Nuno Mendes bisa menyapunya tepat di garis gawang.

Baca Juga  Prediksi Royal Antwerp vs Barcelona 14 Desember 2023

Kinerja Donnarumma dianggap menurun drastis dibandingkan ketika masih memperkuat AC Milan. Di PSG, Donnarumma kerap membuat blunder. Fans PSG pun mulai berharap Donnarumma segera pindah dari Parc des Princes.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *