OlahragaSepak Bola

Proses Naturalisasi, Thom Haye Tak Sabar Main dengan Timnas Indonesia

BANDARJITU.NEWSPSSI kembali memproses pemain lain yang akan dinaturalisasi setelah rampung mengurus naturalisasi Jay Idzes. Seperti diketahui, bek Venezia itu sudah resmi jadi WNI setelah diambil sumpahnya di kantor Kemenkumham Jakarta pada Kamis (28/12/2023).

PSSI kini berlanjut untuk merampungkan proses Thom Jan Marinus Haye atau Thom Haye untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Thom bahkan sudah mendarat di Indonesia, Kamis (28/12/2023) melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat timnas Indonesia akan menyenangkan,dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” kata Thom Haye seperti dikutip situs PSSI.

Thom Haye akan menjalani interview di Badan Intelejen Negara (BIN) serta kedutaan. Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

Thom Haye lahir 9 Februari 1995 adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Heerenveen.

Thom Haye Bisa Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan. Inilah proses yang harus dijalani warga keturunan yang ingin jadi WNI.

Jika berjalan mulus, Thom Haye bisa cepat memperoleh status WNI dan diharapkan segera memperkuat timnas Indonesia. Agenda terdekat yaitu Thom Haye main di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar mulai 21 Maret 2024.

Thom Haye Bisa Bikin Timnas Indonesia Tersenyum

Thom Haye bisa membuat Timnas Indonesia tersenyum. Di tengah jeda kompetisi, operator Liga Belanda mengeluarkan data-data pemain terbaik dalam hal dribel, intersep dan juga cetak peluang.

Baca Juga  Prediksi Inter Milan vs Real Sociedad 13 Desember 2023

Thom Haye berhasil masuk 10 besar dalam dua kategori yaitu pemain paling banyak intersep atau tekel dan juga cetak peluang. Ini menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala Asia 2023 dan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Thom Haye Lakukan 45 Kali Intersep di 2023

Liga Belanda atau eridivisie sudah merampungkan 16 pertandingan sebelum libur kompetisi karena Natal dan Tahun Baru. Sepanjang 2023, ada pemain yang menonjol dalam hal paling banyak dribel, paling banyak intersep dan paling banyak membuat peluang.

Seperti dilansir media sosial Eridivisie di X, pemain paling banyak dribel diraih oleh Osame Sahraoui, pemain SC Heerenven yang merupakan Thom Haye. Di daftar ini Thom Haye tak masuk, Sahroui tercatat melakukan 110 kali dribel sukses.

Untuk kategori pemain paling banyak intersep, Thom Haye berada di peringkat ke-8. Dia berhasil melakukan intersep sebanyak 45 kali sepanjang 2023.

Untuk posisi ini, bek Excelsior Rotterdam Siebe Horemans menjadi yang paling banyak intersep atau tekel di 2023 yaitu 64 kali.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *