OlahragaSepak Bola

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Manchester City

BANDARJITU.NEWSManchester United akan menjamu rival sekota Manchester City pada pekan 10 Liga Inggris. Setan Merah punya modal bagus untuk bisa memenangi Derby Manchester jilid pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu 29 Oktober 2023 malam WIB itu.

MU wajib mengalahkan City demi mendongkrak posisi di klasemen Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag tampil kurang memuaskan di pekan-pekan awal sehingga terpuruk di urutan delapan klasemen sementara. Mereka tertinggal enam poin dari City yang nangkring di urutan kedua.

Kemenangan atas Manchester City juga akan mendongkrak moral para pemain MU. Mereka akan melanjutkan tren kebangkitan dimana dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang The Red Devils mampu meraih kemenangan meski denga skor tipis.

City jelas lebih diunggulkan ketimbang MU berkaca pada kedalaman skuad dan materi pemain yang dimiliki pelatih Josep Guardiola. Tapi MU tak bisa diremehkan. Buktinya musim lalu mereka sukses mengalahkan City 2-1 meski pada pertemuan pertama dilumat habis oleh Erling Haaland dan kawan-kawan.

Apalagi MU juga mulai mendapatkan kepercayaan diri. Dua pemain yang sering dikecam karena membuat blunder di awal musim mulai membaik kinerjanya yakni kiper Andre Onana dan bek Harry Maguire. Keduanya menjadi pahlawan MU saat menang 1-0 atas FC Kopenhagen di Liga Champions pertengahan pekan kemarin.

Onana menepis penalti yang didapat Kopenhagen di menit akhir sehingga MU tetap bisa mengamankan kemenangan pertamanya di Liga Champions 2023. Sedangkan Maguire begitu tanggung mengawal pertahanan dan mencetak gol tunggal kemenangan MU.

Pemain MU dan City

Mulai membaiknya Onana bisa merepotkan City. Para pemain City punya pengalaman buruk dengan Onana sewaktu masih main di Inter Milan. City kesulitan menjebol gawang Onana di final Liga Champions musim lalu sehingga cuma menang tipis 1-0.

Baca Juga  Manchester United Menantikan Bala Bantuan dari Arab Saudi

“Dia pemain luar biasa dan sekarang di United. Setiap orang membutuhkan waktu [untuk beradaptasi dengan Liga Premier], tidak hanya para manajer tetapi juga para pemain, penjaga gawang. Setiap orang. Kadang-kadang orang lebih cepat tetapi saya mempunyai pendapat yang tinggi tentang dia sebagai seorang penjaga gawang,” ujar pelatih City Josep Guardiola Guardiola seperti dinukil dari Tribal Football.

“Mudah-mudahan kami bisa mengalahkannya, tapi sebelum pertandingan saya selalu mengharapkan pemain terbaik yang akan kami hadapi,” tegas Guardiola.

Menghadapi City, MU masih dipusingkan dengan cedera pemain. Lisandro Martinez, Luke Shaw, Amad Diallo, Aaron Wan-Bissaka dan Tyrell Malacia belum bisa dimainkan akibat cedera. Sedangkan Jadon Sancho yang indisipliner.

MU juga masih menunggu kondisi kebugaran gelandang bertahan Casemiro sejak jeda internasional. Jika Casemiro absen maka pekerjaan rumah MU untuk bisa membuat kejutan dengan mengalahkan City akan semakin berat. Casemiro menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah.

Sedangkan di City, Guardiola cuma tak bisa menurunkan gelandang serang Kevin de Bruyne dan bek Manuel Akanji. Nama terakhir terkena skorsing. Sedangkan De Bruyne memang sudah absen cukup lama akibat cedera.

Hojlund vs Haaland

Yang paling dinantikan pada laga ini adalah duel Erling Haaland dan penyerang baru MU Rasmus Hojlund. Selama ini Hojlund dinilai sebagai pemain yang bisa sehebat Haaland. Menarik dinantikan apakah Hojlund bisa memberikan bukti langsung di laga ini.

Kebetulan Hojlund masih belum bisa bikin gol di Liga Inggris. Dia baru mengemas tiga gol bersama MU sejak dibeli dari Atalanta. Ketiga gol Hojlund semuanya tercipta di ajang Liga Champions.

 

Prakiraan Susunan Pemain MU vs City

MU: Onana; Dalot, Varane, Maguire, Reguilon; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Hojlund

Baca Juga  Real Madrid goes top to the board after 3-1 win over Barcelona

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Silva; Doku, Alvarez, Foden; Haaland

Head to Head MU vs City

5 Pertemuan Terakhir

03-06-2023 Man City 2-1 MU (FA Cup)

14-01-2023: MU 2-1 Man City (Premier League)

02-10-2022: Man City 6-3 MU (Premier League)

06-03-2022: Man City 4-1 MU (Premier League)

06-11-2021: MU 0-2 Man City (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

30-09-23: MU 0-1 Palace (Premier League)

04-10-23: MU 2-3 Galatasaray (Liga Champions)

07-10-23: MU 2-1 Brentford (Premier League)

22-10-23: Sheffield 1-2 MU (Premier League)

25-10-23: MU 1-0 Copenhagen (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City 

30-09-23: Wolverhampton 2-1 Man City (Premier League)

05-10-23: Leipzig 1-3 Man City (Liga Champions)

08-10-23: Arsenal 1-0 Man City (Premier League)

21-10-23: Man City 2-1 Brighton (Premier League)

26-10-23: Young Boys 1-3 Man City (Liga Champions)

Sumber : Liputan6

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *