Minggu IniUnggulan

Prabowo Unggah Foto Makan Malam dengan Jokowi

BANDARJITU.NEWS-Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya tengah makan malam berdua dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat 5 Januari 2024. Keduanya makan malam di salah satu restoran di kawasan Jakarta Pusat.

“Selamat berakhir pekan,” tulis Prabowo dikutip dari akun Instagramnya @prabowo, Sabtu (6/1/2024).

Ada dua foto yang diunggah Prabowo di akun media sosialnya. Foto pertama memperlihatkan Prabowo dan Jokowi makan malam berdua dan duduk saling berhadap-hadapan di satu meja makan.

Jokowi dan Prabowo tampak sedang menikmati makanan yang dihidangkan. Sedangkan foto kedua, Jokowi terlihat sedang tertawa lebar kepada Prabowo.

Jokowi tampak mengenakan kemeja bewarna putih, sedangkan Prabowo memakai batik bermotif cokelat. Belum diketahui apa yang diperbincangkan kedua tokoh politik itu.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana hanya membenarkan soal pertemuan Jokowi dan Prabowo. Saat ditanya apakah keduanya membahas persiapan debat capres yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024 besok, Ari mengaku tak mengetahuinya.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp. Prabowo Subianto,” jelas Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2024).

“Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak,” sambungnya.

Pertemuan Berlangsung 1 Jam

Pertemuan empat mata antara Jokowi dan Prabowo berlangsung sekitar 1 jam. Keduanya tiba di rumah makan pukul 19.00 WIB, dan meninggalkan lokasi pukul 20.05 WIB.

Seperti diketahui, Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai capres pada Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu maju Pilpres 2024 berpasangan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga  "Israel Tetap Gunakan Bom Fosfor Putih di Gaza Meski Dilarang"

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto mengaku sangat menyatu luar biasa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, itu terjadi karena kesamaan visi antara dia dan Jokowi.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam diskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024). Dia awalnya bercerita soal Indonesia yang masih aman dan tak terlibat perang seperti banyak negara saat ini.

Padahal, ujarnya Indonesia memiliki banyak masalah teritorial dengan negara tetangga semisal Malaysia dan Vietnam. Selain itu, Prabowo menyebut kekayaan Indonesia juga sudah pernah diperas selama masa penjajahan.

“Intinya kita sangat kaya dan kekayaan kita luar biasa. Ratusan tahun sudah diperas sudah dihisap kekayaan kita tapi masih seperti ini,” kata Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *