Politik

Prabowo Terima Telepon Erdogan

BANDARJITU.NEWS – Prabowo Terima Telepon Erdogan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto, menerima ucapan selamat dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.

Dikutip dari keterangan tertulis, ucapan tersebut disampaikan Erdogan melalui sambungan telepon, pada Senin 8 April 2024.

“Selamat atas capaian dalam pemilu,” kata Erdogan.

“Terima kasih banyak, Yang Mulia,” jawab Prabowo.

Erdogan juga mendoakan Prabowo menjadi pemimpin negara yang membawa manfaat untuk warga Indonesia dan dunia.

“Di bulan suci Ramadan, saya berdoa kepada Allah, Anda akan membawa manfaat untuk rakyat Indonesia dan untuk keseluruhan dunia Islam,” ucap Erdogan.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan selamat atas nama negara saya dan pribadi atas keunggulan Anda di pilpres,” lanjut Erdogan.

Selain itu, Prabowo dan Erdogan juga saling memberi doa dan mengucapkan selamat Idulfitri. Keduanya saling mendoakan kesehatan dan kemakmuran untuk masing-masing negara.

“Selamat Idulfitri dan semoga Anda selalu sehat,” tutur Erdogan.

“Terima kasih banyak, Presiden Erdogan, sebuah kehormatan. Saya juga mengucapkan untuk Anda dan keluarga, dan rakyat Turki, selamat Idulfitri dan semoga berbahagia, berkah melimpah untuk Anda dan rakyat Anda,” kata Prabowo.

Prabowo Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya usai dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024. Prabowo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan mandat kepadanya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden RI.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan juga atas nama koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” kata Prabowo saat konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga  Prabowo Ungkap Kegiatannya Di Masa Tenang Pemilu 2024

Dia mengatakan bahwa Pemilu 2024 yang digelar Indonesia diakui oleh dunia. Prabowo menyebut dirinya telah menerima ucapan selamat atas kemenangan Pilpres 2024 dari sejumlah kepala negara, kepala pemerintahan, dan duta besar negara sahabat.

“Mereka yang memantau jalannya Pemilu kita, menyatakan sangat terkesan atas lancarnya Pemilu kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilu tersebut tanggal 14 Februari lalu,” ujarnya.

Sampaikan Terima Kasih ke Penyelenggara Pemilu

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu, para ketua umum partai koalisi, tokoh masyarakat, dam relawan yang mendukungnya. Selain itu, dia berterima kasih kepada TNI-Polri yang telah mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Juga penghargaan, terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh unsur pendukung pelaksanaan Pemilu yang membuat Pemilu berjalan lancar, aman, tertib, dalam keadaan sejuk,” tutur Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *