PolitikUnggulan

“Prabowo Resmi Memilih Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024”

BANDARJITU.NEWS – Bacapres Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapresnya di Pilpres 2024. Keputusan itu diambil usai petinggi KIM melaksanakan rapat malam ini.

“Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalsi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu,” ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Agus Jabo.

Prabowo mengatakan akan ke KPU mendaftar bersama Gibran pada Rabu (25/10) mendatang.

Berikut pernyataan lengkap Prabowo umum Gibran sebagai cawapresnya:

Selamat malam saudara-saudara. Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekretaris jenderal masing-masing, kita telah berembuk secara final secara konsensus.

Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju. Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu.

Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU. Demikian, terima kasih. Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi, bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia Maju

Baca Juga  Langkah Dewas KPK, Minta Jokowi Terbitkan Surat Pemberhentian Firli Bahuri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *