Minggu IniPolitikUnggulan

Prabowo-Gibran Dinilai Duet Serasi Pimpin Indonesia

BANDARJITU.NEWS-Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dinilai menjadi kombinasi mumpuni memimpin Indonesia ke depan.

Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan duet Prabowo-Gibran ini saling melengkapi dari segi usia maupun kompetensi.

Dari sudut pandang saya, saya melihat ini dua sokok yang saling melengkapi,” terang Solissa.

Saling melengkapi, menurut Solissa, duet Prabowo – Gibran memiliki kompetensi yang menarik dan layak untuk menjadi pemimpin selanjutnya. Latar belakang keduanya menjadi magnet kuat menarik dukungan publik.

Prabowo yang berlatar belakang militer memiliki ketegasan, integritas, kepedulian dan kewibawaan seorang pemimpin. Sementara Gibran merupakan keterwakilan generasi muda yang penuh gebrakan, kreativitas dan inovasi.

“Keterwakilan dari anak-anak muda yang kita tahu bahwa, populasi pemilik anak muda 2024 itu sangat signifikan,” ujar Solisa.

Survei

Terbukti, duet Prabowo–Gibran banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat dan generasi muda. Seperti halnya data yang tersaji dalam hasil survei yang dirilis oleh Polling Institute periode 25 – 28 Oktober 2023.

Prabowo–Gibran terekam mendapatkan elektabilitas tertinggi secara nasional di angka 36,2 persen. Kemudian pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo–Mahfud MD berada di posisi kedua dengan elektabilitas 32,8 dan duet Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di posisi buncit di angka 21,0 persen.

Kemudian di segmentasi pemilih muda duet Prabowo–Gibran juga terekam sangat digdaya bagi pasangan lain. Pasangan KIM ini mendapatkan dukungan sebesar 46,0 persen di segmentasi pemilih muda id rentang umur 21 tahun ke bawah.

Sedangkan pesaingnya yakni pasangan Anies–Muhaimin hanya mendapatkan dukungan sebesar 24,5 persen dan Ganjar – Mahfud di angka 23,7 persen. Lebih lanjut dalam kelompok usia muda lainnya, Prabowo–Gibran juga memimpin di urutan pertama.

Baca Juga  Ketua MPR Minta FKKPI Jaga Pemilu 2024

Pada kelompok rentang usia 22-25 tahun, Prabowo–Gibran memperoleh dukungan sebesar 46,8 persen. Kemudian di rentang usia 26-40 tahun yakni 40,8 persen dan rentang usia 41-55 tahun yakni 33,8 persen.

Sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *