Minggu IniPolitik

“Prabowo dan Gibran Daftar ke KPU pada 25 Oktober 2023”

BANDARJITU.NEWS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah bersedia menjadi Bacawapres Prabowo Subianto.

“Ya kan besok kita daftarin, ya. Terima kasih,” kata Airlangga, saat diwawancarai di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (24/10).

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan umum (KPU) sebagai pasangan capres-cawapres pada Rabu (25/10) pukul 10.00 WIB.

Pendaftaran Prabowo-Gibran akan dikawal oleh para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Diumumkan Prabowo

Sebagai informasi, Bacapres KIM Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan, di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Minggu (22/10) malam dengan didampingi seluruh ketua umum partai politik KIM.

Namun, hingga kini Gibran belum memberikan pernyataan terkait dirinya dideklarasikan sebagai bacawapres Prabowo.

Surat Pengunduran Diri Gibran dari PDIP Belum Ada

Sebelumnya, Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Sunanto alias Cak Nanto, buka suara soal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Padahal Gibran hingga saat ini masih berstatus sebagai kader PDIP, partai yang mengusung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Selama ini berlum ada ya [surat pengunduran diri Gibran] karena cawapres orang lain, kan belum didaftarkan. Jadi secara otomatis itu kalau sudah didaftarkan (bakal dipecat). Kalau sekarang kan belum, jangan-jangan enggak jadi (daftar cawapres)” kata Cak Nanto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/10).

Menurut Cak Nanto, masih ada kemungkinan Gibran batal maju sebagai cawapres Prabowo. Sebab dunia politik, kata dia, sangat dinamis dan cepat berganti.

Baca Juga  "Putin Tanggapi Serangan Rudal Canggih AS yang Merusak 9 Heli Rusia"

“Kemarin saja, satu menit juga bisa berganti. Jadi kalau tanggal 25 sudah [mendaftarkan diri jadi cawapres], informasinya dia mau mengundurkan diri Mas Gibran,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *