PekerjaanPolitik

Prabowo Beri Sinyal Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

BANDARJITU.NEWS-Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memberi sinyal mengusung Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution menjadi bakal calon Gubernur Sumut. Prabowo kemudian meminta masyarakat menilai kinerja Bobby saat menjadi Wali Kota Medan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan di konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan masyarakat Sumut. Acara berlangsung di GOR Pancing Medan, pada Sabtu (13/1/2024).

“Dan yang penting anak muda kita Bobby Nasution bagaimana ini? Pantas atau tidak pantas memimpin Sumut?,” tanya Prabowo.

“Pantes,” jawab peserta yang hadir.

Menanggapi itu, Prabowo kemudian melemparkan sindiran. Dia khawatir pencalonan Bobby mendapat pertentangan dari pihak-pihak tertentu.

“Nanti ada yang protes. Oo terlalu muda ooo yang penting rakyat Sumut,” kelakar Prabowo.

“Pantas atau tidak memimpin,” timpal Prabowo lagi.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, Indonesia khususnya Sumut membutuhkan anak-anak muda yang berprestasi dan cerdas. Seperti Bobby Nasution misalnya.

“Kita butuh jagoan-jagoan ini semua,” ucap dia.

Diakhir pidatonya, Prabowo menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Sumut yang telah menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Ini, kata dia menjadi semangat baru.

“Terimakasih rakyat Sumut, dukungan mu semangat mu, membuat komitmen saya merasa tambah kuat diterima oleh saudara-saudara,” tandas dia.

Prabowo: Kita Punya Cadangan Ikan Terbesar, Tapi Banyak Kapal Asing Ilegal Masuk ke Laut Indonesia

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut, bahwa perairan Indonesia salah satu yang mempunyai cadangan ikan terbesar di dunia. Namun, ia menyayangkan masih terlalu banyak kapal-kapal ilegal asing yang masuk ke lautan RI.

“Kita memiliki luas lautan yang sangat besar cadangan ikan kita termasuk yang terbesar di dunia, saudara-saudara, ikan-ikan banyak yang beranak di lautan Indonesia. Tapi masih terlalu banyak kapal-kapal asing yang tidak jelas tanpa izin masuk ke laut kita,” kata Prabowo saat menerima relawan Solidaritas Nelayan Indonesia di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Baca Juga  Farmer are not getting adequate fertilizers, degrades crop quality

Oleh karena itu, Prabowo bertekad untuk membangun angkatan laut yang kuat untuk menjaga kekayaan Indonesia. Menurutnya, Indonesia perlu membuat kapal-kapal yang banyak dan dimiliki nelayan sendiri.

“Karena itu saya bertekad membangun angkatan laut yang kuat untuk menjaga kekayaan kita di laut dan di mana-mana saudara sekalian. Kita kita harus bangun kapal-kapal yang banyak, kapal-kapal itu harus dimiliki oleh nelayan-nelayan Indonesia sendiri,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *