Politik

Prabowo Ajak Pendukung Kompak Untuk Jadikan RI Negara Terkaya

BANDARJITU.NEWS – Jakarta (ANTARA) – Bakal calon presiden dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak pendukungnya untuk kompak, bekerja sama, dan tidak terpecah-belah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara terkaya di dunia.

Prabowo, saat menghadiri deklarasi dukungan di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu itu juga mengatakan bahwa kerja sama semua lapisan masyarakat menjadi kunci berhasil-nya pembangunan 25 tahun ke depan yang telah direncanakan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Presiden telah menggariskan arah pembangunan 25 tahun ke depan. Kita akan menjadi negara ke-5, ke-4 terkaya di dunia, asal kita kerja sama, asal kita bisa kompak. Sudah kenyang kita dipecah belah oleh bangsa-bangsa lain. Sudah kenyang ratusan tahun kita diadu domba,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir, Prabowo menekankan pentingnya sikap optimistis dalam menghadapi masa depan. Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia timur yang senantiasa berjuang menjaga keutuhan NKRI.

“Begitu saya menjadi Menhan, saya tanya ke staf dan rekan-rekan saya, apa yang bisa kita buat dan juga rakyat timur barat yang telah berkorban. Kita harus berterima kasih kepada rakyat Flores juga telah memahami perjuangan,” ujar Menteri Pertahanan itu.

Prabowo menghadiri deklarasi dukungan dari masyarakat perbatasan terhadap dirinya untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024. Kehadiran Prabowo disambut secara meriah, dia juga disematkan pakaian adat dari Raja Belu.

Mereka yang datang di deklarasi tersebut berasal dari berbagai suku, seperti Jawa, Bugis dan tentunya masyarakat setempat. Deklarasi juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur Eurico Gutteres, Jenderal TNI (Purn.) A.M. Hendropiyono, Letnan Jend. TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Mayor Jenderal TNI (Purn.) Zacky Anwar Makarim.

Baca Juga  Respons Jokowi soal Data Alutsista dan Pertahanan yang Disorot Di Debat

Ia pun mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukungnya. Menurut Prabowo, ia dapat melihat kesetiaan terhadap NKRI terpancar dari mata dan wajah masing-masing pendukungnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang demikian meriah untuk saya. Saudara-saudara sekalian, saya terharu hari ini. Saya melihat mata mata kalian, saya melihat wajah-wajah saudara-saudara sekalian. Saya melihat wajah-wajah orang-orang yang setia kepada negara dan bangsa Indonesia,” tutur Prabowo.

Sumber : https://www.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *