Politik

PKB Benarkan Bakal Terima Kunjungan PKS

BANDARJITU.NEWS – PKB Benarkan Bakal Terima Kunjungan PKS, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan, Kamis hari ini (25/4/2024) akan kembali ada kunjungan partai politik (parpol) ke Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Menurut pria akrab disapa Gus Jazil tersebut, partai yang datang hari ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Gus Jazil menambahkan, kunjungan dijadwalkan pada malam hari sekira pukul 19.00 WIB.

“Insya Allah pukul 19.00 malam,” jelas dia.

Sebelumya diketahui, PKB juga sudah mendapat kunjungan dari Partai Gerindra. Kedatangan tersebut diklaim sebagai hanya sebagai agenda silarurahmi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kedatangan Prabowo ke markas PKB terasa spesial, sebab saat itu Prabowo baru saja ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Presiden Terpilih 2024-2029.

PKB Benarkan Bakal Terima Kunjungan PKS, Prabowo dinyatakan KPU RI memenangkan kontestasi Pilpres 2024, dengan memperoleh 96.214.691 suara atau setara dengan 58,59 persen dan memenuhi sedikitnya 20% suara dari 38 provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menitipkan, delapan agenda perubahan PKB ke presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Hal ini disampaikan usai bertemu dengan Prabowo secara tertutup di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

“Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 agenda perubahan PKB, dimana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08,” kata Cak Imin.

8 Agenda PKB

Kendati demikian, Cak Imin tak menyebutkan delapan agenda tersebut. Namun, dia berharap titipan itu jadi bahan perjuangan pemerintahan Prabowo.

Pada kesempatan itu Cak Imin mengaku bangga dan merasa terhormat bisa berdiskusi langsung dengan Prabowo di markas PKB. Dia juga mengaku senang dapat mengucapkan selamat secara langsung kepada Prabowo.

Baca Juga  PKB Dan Partai NasDem Sepakat Bentuk Timnas Pemenangan AMIN

PKB Benarkan Bakal Terima Kunjungan PKS, “

Cak Imin memberi selamat langsung pada Prabowo di Kantor PKB setelah rapat pleno KPU.

Prabowo pun tiba sekitar 14.00 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan celana hitam ditambah dengan peci hitam.

Cak Imin yang mengenakan pakaian serupa dengan Prabowo pun menyambut langsung di depan mobil Prabowo.

Keduanya pun langsung bersalaman, berpelukan dan saling cipika-cipiki. Mereka saling tersenyum sambil mengepalkan tangan bersama menghadap ke awak media.

Prabowo hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah menanti kehadirannya.

“Terima kasih,” kata Prabowo.

Mereka pun langsung masuk ke dalam ruangan pertemuan didampingi dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Cak Imin Berharap Bisa Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mantan cawapres nomor urut 01 itu berharap PKB dan Gerindra tetap bekerja sama di pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, kata Cak Imin, kedua partai tersebut telah lama bekerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Cak Imin: PKB dan Gerindra bersiap bekerja sama lebih produktif untuk agenda pembangunan bersama, usai pertemuan dengan Prabowo

“Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama dalam berbagai bidang legislatif maupun berbagai ikhtiar mewujudkan sukses menuju masyarakat adil dan makmur,” ucap Cak Imin.

PKB Siap Buka Lembaran Baru

Cak Imin siap bersama Partai NasDem pasca putusan MK menolak gugatan PHPU Pilpres 2024.

Cak Imin meyakini kerja sama dan kekuatan partai politik sangat dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga  Implikasi Terhadap Dinamika Politik Demokrat

“PKB dan NasDem akan bekerja sama dalam semua aspek. Cak Imin tekankan kerja sama partai politik untuk masa depan bangsa setelah pertemuan dengan Surya Paloh di NasDem Tower.

“Di lingkup pendidikan politik masyarakat, maupun di ruang-ruang agenda politik nasional,” sambung dia.

Dia pun membuka kemungkinan PKB bekerja sama dan berkoalisi dengan Partai NasDem di pilkada serentak 2024. Hanya saja, Cak Imin mengaku belum ada pembicaraan detail antara PKB dan NasDem terkait hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *