Politik

Pilkada DKI Jakarta 2017 Pemilu Terburuk

Pilkada DKI Jakarta 2017 Pemilu Terburuk

BANDARJITU.NEWS –  Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hassan mengungkapkan, pemilu paling buruk yang pernah dilewati di Indonesia, yakni Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab pada tahun tersebut masyarakat mengalami pembelahan politik.

Oleh karena itu, politikus yang akrab disapa Zulhas berharap Pemilu 2014 berjalan dengan aman. Karena masyarakat sudah punya pengalaman Pilkada DKI 2017.

Sudah mengerti sudah paham. Dan yang buruk sudah lewat, yang paling buruk Pemilu itu waktu Pilgub DKI,” sambungnya.

Menurut Zulhas, berdasarkan pengalaman Pilkada DKI Jakarta 2017, diyakini masyarakat tidak akan mudah dipanas-panasi pada Pemilu 2024.

Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

Menteri perdagangan ini mengingatkan masyarakat jangan mau diadu domba. Zulhas mengajak masyarakat untuk bersatu.

Apalagi nanti kalau Pak Prabowo yang pimpin, InsyaAllah,” katanya.

Zulhas pun mengungkap alasan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Zulhas dan Prabowo sudah punya hubungan yang lama. Sudah 2 pemilu sebelumnya Prabowo didukung PAN.

“Saya tahu Pak Prabowo sekarang yang terbaik sebagai jalan tengah. Kalau kanan banget itu waduh susah kita apalagi kalau kita kiri banget susah kita, kita ambil jalan tengah. Islam itu kan jalan tengah, moderat,” ungkapnya.

12 Program Koalisi Indonesia Maju

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto memaparkan 12 program yang akan dijalankan seandainya terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Program itu disampaikan Prabowo di hadapan para pertinggi parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Jadi benar kita berkumpul pimpinan Koalisi Indonesia Maju dan kita brainstorming (curah pendapat). Tadi sudah dibahas beberapa langkah yang akan kita tempuh. Juga saya paparkan, saya tawarkan suatu agenda bangsa ya untuk dijadikan suatu acuan landasan untuk dibahas
Sepakat Lanjutkan Program Jokowi

Prabowo menambahkan, partai pengusungnya telah sepakat melanjutkan program-progam yang telah dirintis di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  3 Respons Capres-Cawapres soal Pernyataan Jokowi Presiden Boleh Kampanye

Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *