OlahragaSepak Bola

Piala Dunia U-17 : Spanyol Diliputi Optimisme Jelang Hadapi Mali

BANDARJITU.NEWS – Spanyol berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Mali pada laga matchday kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Kepercayaan diri tinggi ini tak lepas dari apiknya modal yang dimiliki skuad La Rojita.

Bintang Spanyol U-17, Marc Guiu, membeber modal apik timnya tersebut. Menurut penggawa Barcelona tersebut, La Rojita memiliki chemistry bagus sebagai sebuah tim. Hal tersebut wajar karena sebagian besar pemain pilihan pelatih Jose Lana sudah pernah bermain bersama-sama pada Euro U-17 2023. Jika mampu menjaga kolektivitas ini, Guiu yakin, tak ada yang bisa mengalahkan Spanyol.

“Timnas Spanyol U-17 adalah kelompok yang sangat bagus. Kami telah bersama selama beberapa waktu. Sebelumnya, kami sudah berjuang bersama-sama di Euro U-17. Saya pikir, jika kami bermain sebagai sebuah grup, tak ada tim yang bisa mengalahkan kami,” kata Guiu, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Minggu (12/11).

Spanyol akan menghadapi Mali pada matchday kedua mereka di Grup B Piala Dunia U-17 2023. Laga ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11).

Persuaan Spanyol dan Mali ini bakal menjadi laga krusial bagi kedua tim. Mereka sama-sama berpeluang lolos dari fase grup dengan status juara grup.

Saat ini, Spanyol berada di peringkat kedua klasemen semetara Grup B, setelah meraih kemenangan 2-0 dari Kanada pada laga pertama. Sedangkan, Mali menduduki puncak klasemen sementara, setelah menang 3-0 atas Uzbekistan pada laga pertama.

Bakal Tampil Habis-Habisan

Lebih lanjut, Guiu memastikan timnya akan tampil habis-habisan dalam tiap laga, termasuk lawan Mali. Pasalnya, menurut Guiu, mereka memiliki target untuk diwujudkan. Target tersebut adalah menjadi kampiun pada Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga  Hasil Piala Dunia U-17: Kejutan, Gol Indah Mirzaev

“Semua pemain dalam tim sama-sama punya motivasi yang besar,” tutur Guiu.

“Kami akan berusaha memanfaatkan peluang yang ada untuk mencoba memenangkan Piala Dunia U-17 2023,” sambungnya.

Senang Sambutan Hangat Fans Indonesia

Guiu pun mengaku terkesan dengan sambutan hangat masyarakat Indonesia. Ia mengaku sempat tak menduga bakal mendapat sambutan seperti itu.

“Spanyol berada sangat jauh dari Indonesia, tapi ternyata mereka mengenal dan menghargai saya. Fans di Indonesia mendatangi saya untuk meminta foto dan tanda tangan,” tutur Guiu.

“Saya merasa sangat terkejut saat melihat fans di sini membeli jersey saya. Saya sangat menghargainya. Saya telah memimpikan momen-momen seperti ini sepanjang hidup saya,” ia menandaskan.

 

 

 

 

SUMBER : BOLA.NET

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *