OlahragaSepak Bola

Peringatan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam: Kalau Mainnya Lemas, Pulang Saja!

BANDARJITU.NEWS – Ketua PSSI, Erick Thohir, tidak ingin para pemain Timnas Indonesia kehilangan daya juang di Piala Asia 2023. Erick Thohir meminta pemain yang sudah tidak punya daya juang untuk segera pulang dari Qatar.

Indonesia gagal meraih targetnya saat berjumpa Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Berharap mendapat satu poin, pasukan Shin Tae-yong harus menerima kekalahan dengan skor 1-3 dari Irak.

Pada matchday kedua Grup D, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) mulai pukul 21.30 malam WIB.

Indonesia menargetkan tiga poin atau menang pada duel lawan Vietnam. Kemenangan akan membuka peluang Indonesia lolos ke babak 16 Besar.

Kalau Lemas, Pulang!

Indonesia gagal mencapai target pada duel lawan Irak. Erick Thohir tidak ingin kegagalan itu membuat Indonesia kehilangan semangat. Jika itu terjadi, dia meminta pemain segera pulang.

“Jadi saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah sudah tidak dapat poin, lemesan. Kalau lemesan pulang aja,” ucap Erick Thohir.

“Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik. Dan saya lihat sendiri tim nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24 dan ini saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan,” sambungnya.

Target Tetap 4 Poin

Timnas Indonesia masih punya dua laga di fase grup Piala Asia 2023. Selain lawan Vietnam, pasukan Shin Tae-yong juga masih harus berjumpa Jepang. Erick Thohir berharap target empat poin berhasil dicapai pada dua laga itu.

“Kemarin meleset target kita, yang kita harapkan bisa imbang, ternyata kita kalah. Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” kata Erick Thohir

Baca Juga  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

“Saya enggak mau juga karena satu target meleset kita jadi tim yang tidak optimis,” tegasnya.

Hasil dan Klasemen Grup D Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024

Jepang 4-2 Vietnam
Senin, 15 Januari 2024

Indonesia 1-3 Irak
Jumat, 19 Januari 2024

18.30 WIB: Vietnam v Indonesia
21.30 WIB: Irak v Jepang
Rabu, 24 Januari 2024

18.30 WIB: Jepang v Indonesia
18.30 WIB: Irak v Vietnam

 

 

 

 

SUMBER : BOLA.NET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *