BadmintonOlahraga

Penyebab Rinov/Pitha Tersingkir dari Indonesia Open

BANDARJITU.NEWS – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui tak mampu keluar dari tekanan saat melakoni rubber game di babak pertama India Open 2024, Rabu (17/1/2024).

Rinov/Pitha kalah dari pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 21-14, 11-21, 11-21 pada pertandingan yang digelar di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India tersebut.

“Kami bisa ambil gim pertama tapi tidak bisa mempertahankan momentum di gim kedua dan ketiga. Kami tertekan dengan pola permainan mereka yang berubah,” ungkap Pitha. Rinov/Pitha sebutulnya memulai gim pertama dengan cukup baik. Sempat tertinggal di awal gim, pasangan Indonesia mampu mengejar Chen/Toh hingga menyamakan kedudukan 9-9, sebelum akhirnya merebut interval gim pertama 11-9.

Keunggulan itu terus dipertahankan oleh ganda campuran Indonesia yang kini menduduki peringkat 18 dunia tersebut sampai menuntaskan gim pertama dengan dominan 21-14.

Beralih ke gim kedua, pasangan Malaysia mampu mengubah pola permainan mereka dan membuat Rinov/Pitha cukup kewalahan untuk mengembalikan serangan dengan baik. Dominasi Chen/Toh semakin tak terbendung di gim kedua hingga memaksa kedua pasangan ini untuk beradu di gim ketiga demi memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Kepercayaan diri ganda campuran Malaysia pun semakin bertambah di gim pamungkas dan Rinov/Pitha tak mampu mengejar lebih jauh, sampai akhirnya kemenangan pun dipetik oleh Chen/Toh.

“Kami kurang tahan dengan pola permainan kami, sementara mereka lebih tahan untuk bermain seperti pertandingan tadi,” kata Rinov.

Meskipun kembali tumbang di babak awal pada turnamen kedua tahun ini, Rinov/Pitha mengatakan masih ingin berjuang untuk menjadi lebih solid dan tampil lebih baik serta konsisten lagi.

Baca Juga  Prediksi BRI Liga 1: Persebaya Surabaya vs Arema FC 23 September 2023

“Selama masih diberi kesempatan, saya dan Rinov akan mencoba maksimal apapun kondisinya, bagaimanapun caranya. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya,” kata Pitha.

Sementara itu, hari ini terdapat lima wakil Indonesia yang turun di babak 32 besar turnamen BWF Super 750 ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masing-masing akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Lebih lanjut, ada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan bertemu dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama.

Di sektor ganda campuran, selain Rinov/Pitha, ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

 

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *