Politik

Pembangunan Kantor Presiden Di IKN Sudah 38 Persen

BANDARJITU.NEWS – Pembangunan Kantor Presiden IKN — Pembangunan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara saat ini telah mencapai 38 persen

Claim Pembangunan Kantor Presiden Di IKN telah mencapai 38 persen

Pada kesempatan itu, Jokowi turut memasang bilah pertama Istana berdesain garuda raksasa yang akan menjadi kantor presiden di IKN.

.Dibutuhkan 4.650 bilah untuk melapisi kantor baru Jokowi itu.

Apabila tak ada halangan, pemasangan 4.650 bilah Garuda tersebut dapat diselesaikan pada bulan Maret 2024,” kata dia.

Pemerintah dan DPR telah sepakat memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara. Proses pemindahan ibu kota negara ini akan dimulai bertahap pada 2024 hingga 2045.

Saat ini, pemerintah sedang membangun sejumlah infrastruktur dasar. Selain istana garuda, ada pula sejumlah gedung kementerian dan lembaga negara. Pemerintah nantinya juga akan membangun rumah-rumah menteri dan tempat tinggal aparatur sipil negara (ASN).

Kantor presiden di Istana IKN nantinya berbentuk burung garuda yang sedang mengepakkan sayap. Kompleks istana presiden di IKN didesain oleh seniman yang mendesain patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, I Nyoman Nuarta.

Pagi tadi saya datang meninjau sekaligus memasang bilah pertama garuda di bangunan yang akan menjadi ikon bangunan kantor presiden

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/

Baca Juga  Puan Ajak Ibu Negara Korsel Tinjau Flora-Fauna Di Istana Batu Tulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *