Voli

Pemain Indonesia All Star Akui Kaget Ada Adegan Tukar Personel

BANDARJITU.NEWS – Pemain Indonesia All Star Akui Kaget Ada Adegan Tukar Personel. Penggawa Indonesia All Star Hany Budiarti mengaku kaget ada adegan tukar-menukar pemain yang melibatkan timnya dengan Red Sparks saat melakoni duel fun volleyball di Indonesia Arena pada Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Menurutnya, kejadian itu spontan dan sama sekali tidak direncanakan, sehingga sempat menimbulkan rasa terkejut di kalangan para pemain yang berlaga.

Seperti diketahui, duel fun volleyball yang diselenggarakan LPDUK Kemenpora RI dengan mengundang klub voli Korea Selatan Red Sparks. berlangsung seru.

Bintang voli putri, Megawati Hangestri, membela tim lamanya meski dia sejatinya sudah dipastikan bakal mengenakan seragam Jakarta BIN di Proliga 2024.

Perolehan poin kedua tim pun sengit di set pembuka. Indonesia All Star sempat memaksa skuad tamu terlibat drama kejar-kejaran skor, sebelum harus mengakui keunggulan lawan dengan 17-21.

Pasukan tuan rumah masih kesulitan bangkit memasuki set kedua. Red Sparks tancap gas yang membuat Indonesia All Stars tertinggal jauh 0-11, dan mau tak mau kembali merelakan set kedua usai menorehkan catatan minor 15-21.

Barulah di set ketiga, pasukan Merah Putih mampu bangkit. Pindahnya pemain Red Sparks Megawati Hangestri dan Yeum Hye-seon ke skuad Indonesia All Star membuat tuan rumah berhasil memastikan laga berlanjut ke set keempat berkat keunggulan 25-19.

Adegan Tukar Pelatih Juga Sempat Terjadi

Permainan berjalan makin seru setelah Indonesia All Star mengejar ketertinggalan menjadi 1-2. Di set keempat, Ko Hee-jin bertukar peran dengan Pedro Lilipaly untuk mencoba sensasi menukangi Indonesia All Stars.

Park Eun-jin juga mengikuti jejak dua rekan terdahulu untuk bergabung bersama skuad tuan rumah. Sementara itu, Wilda Siti Nurfadhilah dan Khalisa Azilia Rahma hijrah sementara ke Red Sparks.

Baca Juga  Megawati Panen Pujian dari Media-media Korea

Hasilnya, Indonesia All Star berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah unggul 25-18, yang memaksa laga berlanjut ke set penentu.

Di settingan awal, Red Sparks kembali menunjukkan dominasi atas Indonesia All Star. Pertarungan berkahir dengan kemenangan anak-anak asuh Ko Hee-jin, sementara Merah Putih kembali takluk 12-15.

Komentar Pemain soal Jalannya Laga

Hany Budiarti yang turut terlibat dalam duel Indonesia All Star melawan Red Sparks pun buka suara mengomentari situasi unik yang terjadi sepanjang pertandingan.

Menurutnya, kedua tim sama sekali tak punya rencana dan kesepakatan soal tukar-menukar pemain, sehingga hal itu sempat menimbulkan rasa terkejut di lapangan.

“(Rasanya) kaget karena kami tidak di-briefing (diberi tahu lebih dulu) bahwa ada pergantian pemain (antara Indonesia All Star dan Red Sparks). Tapi ternyata tiba-tiba (ada), seru dan surprise juga (rasanya),” ucap Hany kepada awak media.

Sementara itu terkait atmosfer pertandingan secara umum, Hany turut mengapresiasi antusiasme suporter saat menyaksikan laga timnya melawan Red Sparks. Hal tersebut secara tak langsung menjadi indikator suksesnya gelaran fun volleyball oleh LPDUK.

“(Pertandingannya) seru sekali. Alhamdulillah kelihatannya penonton sangat menikmati pertandingan malam hari ini (yang merupakan) ekshibisi dengan Red Sparks. Benar-benar di luar dugaan juga karena kombinasi pertandingan dan pertunjukkannya sangat banyak,” tambah dia.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *