BasketOlahraga

NBA, Wembanyama Ngamuk, Spurs Menang Lawan Suns

BANDARJITU.NEWS-Jakarta San Antonio Spurs kembali mengalahkan Phoenix Suns pada lanjutan NBA 2023/2024. Bertandang ke Footprint Center, Spurs menang 132-121 berkat aksi menawan rookie Victor Wembanyama, Jumat (3/11/2023) siang WIB.

Spurs tampil mendomonasi sejak awal pertandingan. Suns tidak dikasih kesempatan memimpin sama sekali di laga ini. Pasukan Gregg Popovich bahkan sampai unggul 27 poin pada pertengahan kuarter dua.

Namun Spurs sempat kecolongan di awal dan pertengahan kuarter empat. Suns mengejar dimotori Devin Booker yang baru comeback usai mengalami cedera.

Suns mampu menyamakan skor 116-116 saat laga tersisa empat menit 21 detik berkat tembakan tiga angka pemain cadangan Bates Diop.

Dalam kondisi tertekan Wembanyama muncul sebagai pahlawan Suns. Pemuda Prancis itu membuat Spurs bisa kembali menjauh. Wembanyama melesakkan 10 angka dari 12 poin Spurs sehingga jarak kembali menjauh dua digit dengan selisih 12 poin.

Spurs tidak lagi terbendung sejak saat itu. Spurs unggul 10 poin saat pertandingan berakhir.

Wembanyama Cetak Poin Terbanyak

Wembanyama menjadi bintang kemenangan Spurs. Dia memimpin perolehan poin dengan 38 angka dan 10 rebound. Ini menjadi perolehan angka tertingginya sejak debut di NBA.

Di kubu Suns, Booker yang mengoleksi angka terbanyak dengan 31 poin dan 13 assists. Sedangkan forward Kevin Durant menyumbang 28 poin.

Kinerja Wembanyama di Laga Kedua

Wembanyama finis dengan double-double 21 poin, 12 rebound, tiga blok dan dua steal. Dia menyumbang 16 poin untuk pasukan Gregg Popovich di paruh kedua dan overtime. Performa Wembanyama lebih baik ketimbang laga debut di NBA yang diganggu foul trouble.

Guard Devin Vassell memimpin perolehan poin Spurs dengan 25 poin. Di kubu Rockets, center asal Turki Alperen Sengun nyaris meraih triple double dengan 25 angka, 14 rebound dan tujuh assists

Baca Juga  Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Nyaris Mustahil Bungkam Australia

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *