“Besok langsung gabung di Makam Sunan Drajat, Giri, Maulana Malik Ibrahim dan Ampel,”

BANDARJITU.NEWS –  Demak (ANTARA) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar balik ke Jakarta usai ziarah Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jumat petang, dan dikabarkan bertemu elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan agenda tur dan napak tilas Wali Songo, Muhaimin seharusnya melanjutkan perjalanan ke Demak, untuk menziarahi makam Sunan Kalijaga dan Raden Fattah.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Gus Muhaimin memiliki janji agenda di Jakarta. Namun, ia tak merinci apa agenda tersebut.

“Besok langsung gabung di Makam Sunan Drajat, Giri, Maulana Malik Ibrahim dan Ampel,” kata Cucun di Masjid Agung Demak, Jawa Tengah, Jumat malam.

Saat ditanyai, apakah kembalinya Muhaimin ke Jakarta untuk bertemu dengan PKS. Cucun menyebut, belum ada jadwal itu.

“Belum, PKS masih rapat di internalnya,” ujarnya.

Sebelumnya, usai berziarah di Makam Sunan Gunung Jati, Gus Muhaimin menyebut akan melakukan pertemuan dengan PKS usai berziarah.

Namun, Cak Imin tidak menjelaskan apakah pertemuan dengan PKS itu usai melakukan seluruh rangkaian acara ziarah Tour De Wali Songo, atau usai berziarah di Makam Sunan Gunung Jati.

“Pasti ini segera, pulang dari ziarah saya ke sana,” kata Gus Muhaimin di Makan Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat.

DPP PKB melaksanakan tour dan napak tilas perjuangan Wali Songo, 7-10 September 2023. Sesuai jadwal, tur dimulai dari Cirebon mengunjungi Makam Sunan Gunung Jati, lalu ke Demak mengunjungi Makam Sunan Kalijaga dan Sunan Muria.

Selanjutnya menuju Kudus mengunjung makam Sunan Kudus. Lalu ke Tuban mengunjungi Makam Sunan Bonang, ke Lamongan mengunjungi Makam Sunan Drajat.

Baca Juga  Ketua Komisi II DPR: Secara De Jure RI Punya 2 Ibu Kota, Jakarta & Nusantara

Kemudian menuju Gresik mengunjungi makam Sunan Giri dan Sunan Gresik dan berakhir di Surabaya ziarah Makam Sunan Ampel.