Minggu IniMotoGP

MotoGP Valencia 2023: Bagnaia Start di Depan Martin

BANDARJITU.NEWS – Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2023 dan berhak atas posisi start terdepan. Dua rival MotoGP 2023 yakni Francesco Bagnaia berada di posisi kedua sementara Jorge Martin di posisi keenam.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu (25/11) sore WIB, sejumlah rider harus lebih dulu melewati Q1 untuk memperebutkan dua posisi teratas demi lolos ke Q2 — dan berkesempatan mengejar pole position.

Di antara para rider yang tampil di Q1 ini ada nama-nama top seperti Alex Marquez, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo. Tapi yang paling menarik adalah keberadaan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di sesi ini.

Di MotoGP Valencia 2023, Bagnaia berusaha mempertahankan posisi di peringkat teratas klasemen MotoGP 2023 demi menjadi kampiun. Ada Jorge Martin yang berusaha menggusurnya dari posisi tersebut.

Dan di akhir Q1, Bagnaia berhasil membuat lap time terbaik di sesi itu. Ia tancap gas dan mengukir waktu putaran 1 menit 29,054 detik di Sirkuit Ricardo Tormo, sebuah lap record.

Sementara itu Alex Marquez berada di posisi kedua. Ia pun berhak menemani Bagnaia untuk lanjut ke Q2 dalam kualifikasi MotoGP Valencia 2023.

Dalam sesi Q2, tensi di antara Martin dan Bagnaia langsung terasa. Setelah Martin meninggalkan garasi, Bagnaia bergegas melakukan hal serupa seperti tidak mau rivalnya itu lepas dari pengamatan.

Di awal sesi Q2, Aleix Espargaro, Martin, dan Brad Binder sempat silih berganti mencatatkan waktu teratas. 1 menit 29,171 detik untuk sementara menjadi waktu tercepat di Q2 lewat torehan Binder.

Lima menit tersisa di Q2, Bagnaia tiba-tiba menghentak dengan 1 menit 29,167 detik. Ia berada di posisi teratas untuk sementara dalam kualifikasi MotoGP Valencia 2023. Tidak lama berselang, ia menajamkannya lagi menjadi 1 menit 29,023 detik!

Baca Juga  Serangan Israel Semakin Menggila, Kini Incar Target Bawah Tanah

Dan rupanya itu belum menjadi waktu tercepat. Maverick Vinales menorehkan waktu 1 menit 28,931 detik dan menggeser Bagnaia.

Di sektor lain, tampak ada Marc Marquez yang terjatuh dan menghadirkan kibaran bendera kuning. Setelah itu Bagnaia terlihat masuk pit dan terindikasi sudah menuntaskan lajunya, walaupun tidak di posisi teratas.

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2023

MotoGP Valencia 2023: Bagnaia Start di Depan Martin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *