Viral

Momen Haru Nenek Beli Nasi Pakai Uang Mainan

Bandarjitu.news –Momen Haru Nenek Beli Nasi Pakai Uang Mainan, Seorang lansia yang tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sering bikin haru. Bahkan banyak penjual lansia yang rela berjalan ratusan kilometer untuk berjualan sampai tak sadar ditipu pembelinya sendiri karena daya ingat sudah menurun dan pengelihatannya tidak jelas.

Lansia di jalanan sering bikin tersentuh. Bahkan penjual di warung makan juga banyak yang tergerak hatinya untuk membantu dan memberikan makanan untuk si kakek atau nenek, seperti yang belum lama ini viral di TikTok.

Seorang penjual nasi padang banjir pujian dari warganet karena menerima uang mainan dari seorang nenek sebagai bayarannya. Bahkan sang penjual berharap si nenek datang kembali ke warungnya.

Momen haru nenek beli nasi padang pakai uang mainan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @ayipvclan, Selasa (13/2/2024).

Seorang Nenek Beli Nasi Padang Pakai Uang Mainan

Dalam video singkat tersebut terekam momen haru interaksi antara penjual nasi padang dan sang nenek yang membayar menggunakan uang mainan. Sudah memasuki usia senja, banyak lansia yang pikun sampai tak bisa membedakan uang asli dan mainan.

Tak lupa sang penjual ucap terima kasih meski sudah mengetahui bahwa ia dibayar dengan uang mainan. Sang penjual pun sangat berharap sang nenek kembali mampir ke warung nasi padangnya dan puas dengan makanannya.

“Jangan lupa datang kembali,” ungkap si pemilik warung.

Ketika menerima makanan, wajah sang nenek sangat sumringah. Melihat wajah tersebut, banyak netizen yang merasa haru dan ingin lebih banyak nemberikan bantuan kepada sang nenek.

Tak hanya di TikTok, video tersebut juga viral di platform media sosial lainnya. Sebelum diunggah oleh akun TikTok @ayipvclan dan Instagram Folkshitt, video tersebut lebih dulu diunggah oleh akun @rafliylz yang diketahui pemilik warung nasi padang tersebut.

Baca Juga  Penampakan Lokasi Warung TKP Bullying Siswa oleh Geng SMA Binus Serpong

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 6 Februari 2024 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut mendapatkan 64 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar dua ribu komentar yang dibubuhkan.

“Kata suamiku klu ada orang tua yg dtng minta mkn bs jd malaikat yg menyamar jika kita memberi akan dtng keberkahan 🥰,” tulis salah satu netizen.

“Dulu pernah kerja di resto mall, ada nenek2 beli nasgor tp cuma ada uang 12rb sdgkan harga nasgornya paling murah 25rb, yaudah kita kasih, tdnya mau pke uang aku aja, tp anak2 yg lain mau ikut patungan buat bayarin sisa uang buat nasgor itu,” kata netizen bagikan sedikit tentang kisah serupa.

“Demi Allah jika benar si nenek tsb benar² tdk tau & di penjual melayani dgn sepenuh hati insyaa Allah diganti berlipat lipat,, pengalaman pribadi,” timpal netizen yang juga pernah membantu orang yang membutuhkan.

“Semoga usaha mas nya dilancarkan berkah barokah aamiin,” imbuh netizen mendoakan.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *