MotoGPOlahraga

Menuju MXGP 2023: Kalender dan Pembalap

BANDARJITU.NEWS-MXGP segera bergulir musim ini, dimulai dari Argentina pada 12 Maret dan berakhir di Prancis, 8 Oktober. Simak para protagonis, kalender dan berbagai perubahan yang ada.

Para pembalap dan tim MXGP tengah bersiap untuk musim baru yang hadir dengan berbagai perubahan signifikan.

Salah satu inovasi yang paling mencolok ada pada kalender. Setelah 2022 yang ditandai dengan kembalinya ke kondisi normal, dengan dua tahun dengan pembatasan akibat COVID-19, MXGP akan terus berkembang di negara-negara lintas samudra, dan khususnya di Asia.

Kecuali ada perubahan di menit-menit terakhir, akan ada empat acara yang telah dikonfirmasi di garis lintang timur, dua di Indonesia (Sumbawa dan Lombok), satu di Turki, dan keempat di Vietnam (sambil menunggu tempat untuk Ronde 19 dikonfirmasi).

Di Eropa, ada baiknya menyebutkan pembaruan dari Sardinia, yang akan menjadi tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut. Swiss, dengan tiga pembalap yang telah dikonfirmasi akan turun di kelas utama, akan kembali mendapat tempat di kalender, setelah absen di tahun 2018.

Terakhir, MXoN of Nations bakal digelar di Eropa, setelah edisi 2022 di Amerika Serikat. Tes klasik oleh tim akan berlangsung di Prancis, di lintasan Ernee.

Mengenai pembalap, Tim Gajser sekali lagi akan kembali menjadi favorit utama juara dunia. Pembalap asal Slovenia dari Honda ini meraih titel MXGP keempatnya musim lalu, dan membuat para rivalnya tak punya pilihan lain.

Ia diperkirakan akan ditantang oleh para pemimpin kategori reguler seperti Jeremy Seewer, Jeffrey Herlings, Romain Febvre dan Jorge Prado.

Spanyol akan terus memiliki dua perwakilan di kategori teratas Motocross, dengan Jorge Prado dan Ruben Fernandez.

Sumber : https://www.motorsport.com/

Baca Juga  Usai Juara di Istora, Leo/Daniel Mulus Lewati Babak 32 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *