Gaya Hidup

Menikmati Sajian Kuliner Khas Nusantara Di ANTARASA

BANDARJITU.NEWS – Restoran Nusantara fushion ANTARASA kembali merilis delapan menu baru khusus untuk para konsumen sebagai bagian dari inovasi mereka.

“Kita sudah melakukan customer reseacrh untuk langkah kita ke depannya. Oleh sebab itu, kita menghadirkan menu-menu terbaru yang disesuaikan dengan selera konsumen,” kata Marketing Director dailygroup Jaya Chandranegara dalam acara media gathering menu baru dailygroup di ANTARASA, Jakarta, Selasa.

Kedelapan menu terbaru dari ANTARASA, yakni kakap putih goreng sambal mangga, salmon acar bumbu kuning, udang sambal nanas, rica iga bakar, spicy lime fish, pasta tuna pedas, pesto prawn, dan Antarasa platter. Menariknya, semua menu baru yang dihadirkan merupakan perpaduan antara masakan Nusantara dengan sentuhan penyajian modern.

Berbeda dengan tujuh menu baru lainnya, Antarasa platter khusus disajikan untuk konsumen yang ingin berbagi makanan dengan keluarga, teman, maupun rekan kerja dengan porsi yang cukup. Oleh sebab itu, ANTARASA menyajikan menu dalam porsi yang cukup besar di sajian Antarasa platter.
“Antarasa platter ini isinya ada banyak macam, ada protein, karbohidrat, dan tetap memuat sajian Nusantara,” kata Jaya.

Menu Antarasa platter terdiri dari dua jenis paket, yakni paket untuk 3 – 4 orang seharga Rp399 ribu dan paket untuk 6 – 8 orang seharga 599k. Untuk paket Rp399 ribu, terdapat 5 jenis sajian karbohidrat dan protein, yakni sate rembiga, singkong goreng, kentang goreng, cumi goreng, dan ikan bakar serta dua jenis saus sebagai cocolan.

Untuk paket 6 – 8 orang, makanan yang disajikan lebih beragam dengan porsi lebih besar, yakni sate klopo, singkong goreng, kentang goreng, udang bakar, gyoza, dan iga bakar serta dua jenis saus cocolan. Dari segi rasa, kedua jenis Antarasa platter tersebut terasa pas di lidah karena bumbu yang digunakan merupakan rempah asli khas Indonesia, sehingga rasa yang dihadirkan kaya akan rempah dengan komposisi yang pas.

Baca Juga  Jane became one of the most followed person in Instagram with 1Million plus followers

Tidak lupa, kedua jenis Antarasa platter disajikan dengan sentuhan Nusantara menggunakan piring yang terbuat dari bambu. Dengan begitu, makanan tidak akan berantakan saat diambil satu per satu dan makanan tetap terlihat rapi.

Untuk menu varian lainnya, yakni kakap putih goreng sambal mangga, salmon acar bumbu kuning, udang sambal nanas, rica iga bakar, spicy lime fish, pasta tuna pedas, pesto prawn, merupakan makanan untuk porsi satu orang. Namun, karena porsinya yang cukup besar, porsi untuk menu-menu tersebut juga dapat dinikmati oleh 2 – 3 orang sekaligus.

Menu kakap putih goreng sambal mangga merupakan sajian kakap putih dengan balutan tepung yang digoreng di minyak panas. Menariknya, kakap putih goreng tersebut disajikan dengan sambal mangga yang tidak terlalu asam dan tidak terlalu pedas, sehingga cocok juga dinikmati oleh anak-anak.

“Basically kita punya sekitar 8 menu baru dan sesuai dengan DNA-nya ANTARASA, itu adalah masakan Indonesia. Hanya, kreasinya berbeda-beda,” kata Chef Setyo Widhyarto selaku Corporate Executive Chef dailygroup.

Salmon acar bumbu kuning merupakan menu baru lainnya di ANTARASA, yakni sajian ikan salmon yang di-pan seared serta disiram dengan acar bumbu kuning khas Nusantara. Tidak perlu khawatir dengan bau amis ikan salmon yang mungkin timbul karena menu satu ini tidak meninggalkan bau amis sedikit pun.

Sebaliknya, rasa salmon dan acar bumbu kuning berpadu dengan baik dan cocok bagi pecinta sajian ikan salmon.

Lain lagi dengan menu udang sambal nanas, menu tersebut sangat cocok dinikmati para pecinta rasa asam manis. Menu tersebut merupakan sajian udang bakar dan disiram dengan sambal nanas asam manis yang lezat.

Udang yang disajikan cukup besar, sehingga untuk menikmati menu tersebut disarankan jangan sendiri tapi berdua tau bertiga. Rasa udang dari menu tersebut terasa asin dengan sedikit rasa manis khas makanan laut yang masih segar.

Baca Juga  Mills Dan Marc Klok Kolaborasi Luncurkan Sepatu Astro Spartan MK

Menu rica iga bakar di ANTARASA menghadirkan daging iga sapi bakar dengan baluran sambal rica yang sedikit pedas. Daging iga bakar tersebut sebelumnya telah diproses terlebih dahulu dengan bumbu khas ANTARASA sebelum akhirnya dibakar, sehingga daging iga terasa empuk dengan bumbu yang sudah meresap masuk ke dalam dagingnya.

SUMBER : https://www.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *