Politik

Mendag Zulhas Berwirausaha Lewat Progam 1.000 Warung UMKM

BANDARJITU.NEWS– Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hassan (Zulhas) meneken kerja sama atau MoU dengan Pengurus Pusat (PP) Rifa’iyah terkait upaya pengembangan ekonomi atau program kewirausahaan kerakyatan.

Zulhas menyebut, Kemendag dan PP Rifa’iyah dalam program itu akan membuka 1.000 Warung UMKM yang dikembangkan melalui lembaga yayasan Rifa’iyah

Kerja sama MoU untuk membuka 1.000 warung. Sekolah-sekolah bisa buka warung. Anak-anak sekolah nanti bisa latihan buka warung, dilatih untuk berwirausaha, ” Kata Mendag Zulkifli Hasan di Pembukaan Muktamar Rifaiyah Nasional ke-10, Sabtu (23/9/2023).

Selain itu, ia juga mengungkapkan akan memberi bantuan modal upaya mendukung program ekonomi kerakyatan antara Kemendag dan PP Rifaiyah.

Nanti ada (bantuan modal), dari Rp 40 juta, 20 juta barangnya dibayar, harus bayar, yang Rp 20 juta nanti bantuan dari kita,” ucapnya

Harap Bisa Berikan Kemandirian dalam Berwirausaha

Selanjutnya, Zulhas berharap dengan adanya program ini generasi muda terutama para santri di lingkungkan PP Rifa’iyah dapat lebih mandiri dalam berwirausaha. Dan, nantinya akan diberikan edukasi pelatihan-pelatihan.

“Pelatihan-pelatihan entrepreneur agar nanti anak-anak kita, santri-santri selain pintar ilmu agamanya, juga ekonominya maju,” pungkasnya.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Baca Juga  Pilkada DKI Jakarta 2017 Pemilu Terburuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *