ENTERTAINMENTViral

Maudy Ayunda Trending Gara-Gara Ingin Hapus Soal Pilihan Ganda, Tapi Dianggap Kurang Realistis

BANDARJITU.NEWS – Nama Maudy Ayunda mendadak jadi trending Twitter atau X pada Jumat (15/9/2023) malam. Warga Twitter membicarakan pernyataan Maudy mengenai kebijakan yang akan dibuatnya jika menjadi menteri pendidikan.

Maudy Ayunda rupanya ingin menghapus soal pilihan ganda di sekolah. Menurut bintang film Perahu Kertas ini, soal pilihan ganda membuat siswa di Indonesia cenderung menghafal ketimbang menganalisa.

Pendapat Maudy Ayunda lantas dikritik seorang warganet yang mengaku berprofesi sebagai guru. Maudy dinilai memberikan pernyataan ketika belum pernah turun ke lapangan secara langsung.

“Lol Mbak cantik coba dulu jadi guru yang pegang 4-6 kelas satu kelas isinya 25 orang,” komentar salah satu warganet yang kemudian ramai ditanggapi di akun @tanyarlfes.

Warganet mengaku terkejut karena Maudy Ayunda yang selama ini dikenal sempurna bisa kena kritik. Namun pendapat warganet yang kontra terhadap Maudy karena dianggap kurang realistis juga mendapat banyak dukungan.

“Wkwkwk maudy enggak selalu hebat. Apa yang dia omongin juga bisa menimbulkan pro kontra kali ah,” komentar akun @talitha***.

“Ya yang jadi menteri pendidikan harus pernah ngabdi di sekolah pelosok, biar tahu kayak apa. Soalnya Maudy kan sekolah internasional, agak gimana itu sama realita yang ada di sekolah negeri apalagi kalau pelosok,” sahut akun @chilly***.

“Ya karena impian dia kurang realistis aja buat diterapkan di sini, kalau gajinya seimbang mungkin bisa dipertimbangkan, sedangkan di sini gaji guru aja masih minimalis,” balas akun @wei***.

Sementara itu, Maudy Ayunda belum menanggapi pro dan kontra tentang pernyataannya tersebut. Maudy justru membagikan update tentang program mentorship dan scholarship yang dibuatnya di Instagram.

SUMBER : SUARA.COM

Baca Juga  Puluhan Ribu Warga Gaza Mengungsi saat Perang Belum Berhenti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *