MotoGPOlahragaOtomotif

Marquez Menggoda Peluang Pindah ke Gresini Racing

BANDARJITU.NEWSJawaban mengambang Marc Marquez terkait perpanjangan kontrak dengan Honda MotoGP tahun depan ditambah kekuatan sponsor yang menyertainya, memicu suara-suara yang menempatkannya di atas Ducati.

Apa yang dalam beberapa pekan terakhir dicap sebagai rumor, jelang MotoGP San Marino makin liar. Bahkan, Kamis (7/9/2023), seorang sumber memastikan kalau pembalap Spanyol itu memilih angkat kaki dari pabrikan Jepang setahun lebih cepat dari perjanjiannya.

Speedweek, publikasi milik Red Bull, mengklaim bahwa Marquez akan gabung Gresini bersama adiknya, Alex Marquez, dan dengan merek minuman berenergi sebagai salah satu sponsor utama.

Kemungkinan pembalap 30 tahun itu akan mengenakan kostum tim yang berbasis di Faenza ini memang nyata. Itu bukan hal yang baru. Namun, Motorsport.com menyadari akan sangat rumit untuk mencapai kesepakatan tersebut.

Baik Repsol maupun Estrella Galicia, dua sponsor yang menemaninya, belum menyetujui klausul pelepasan dengan Honda.

Rider nomor 93 ini telah meminta pabrikan asal Jepang tersebut untuk mempresentasikan rencana perekrutan spesialis teknis di bidang-bidang utama motor masa kini (aerodinamika dan elektronik), dan itu termasuk Alberto Puig.

Mantan pembalap ini memiliki waktu sepekan untuk meyakinkan siapa yang menurutnya merupakan tambahan terbaik. Setelah daftarnya siap, ia akan mempresentasikannya kepada Marquez.

Baik juara MotoGP enam kali itu, maupun para petinggi HRC, tidak yakin bahwa prototipe RC213V yang akan diuji coba pada Senin mendatang di Misano, akan membawa perubahan konsep seperti yang diinginkannya. Faktanya, power unit motor yang jadi dasar prototipe 2024, tidak akan berbeda dengan edisi sekarang.

RC213V 2024 itu akan ditunggangi Stefan Bradl, penguji merek tersebut, paling cepat pada Jumat ini.

Ditanya secara langsung tentang kemungkinan memutus kesepakatan dengan HRC, Marquez berkali-kali itu terus menggoda tentang opsi masa depannya.

Baca Juga  Cedera Bagnaia Tidak Parah Bastianini Patah Tulang Ganda

“Saya belum membicarakan hal ini dengan Honda. Saya rasa itu tidak akan baik untuk proyek saat ini,” katanya, menggarisbawahi “proyek” dalam beberapa kesempatan, tetapi tidak menyatakan apakah ia akan terlibat di dalamnya.

“Mentalitas saya dengan Honda adalah konstruktif, untuk mencari apa yang terbaik untuk proyek dan hal terbaik saat ini adalah tetap bersama, bekerja. Dan saya pikir mereka menafsirkannya dengan cara yang sama karena mereka tidak mengatakan apa-apa kepada saya,” tambah sang rider, yang kemudian diminta untuk memberikan pandangannya tentang Gresini.

“Ini adalah tim dengan banyak sejarah, dengan motor yang bekerja dengan sangat baik, di mana adik saya telah menemukan tempat yang sempurna,” kata Marc tentang Alex.

Sementara itu, si bungsu dari keluarga Marquez yakin kakaknya akan sangat kompetitif di atas Desmosedici GP, meskipun, secara logika, ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Saya yakin dia akan cepat jika naik Ducati. Dia adalah Marc, delapan kali juara dunia dan dia tidak kehilangan kecepatannya, kita bisa melihatnya di Q1 di Montmelo. Tapi, dia akan butuh waktu untuk beradaptasi,” kata Alex kepada Motorsport.com.

Sumber : https://id.motorsport.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *