BoxingOlahraga

Manny Pacquiao Kembali Bertarung Lawan Bintang Muay Thai Buakaw Banchamek

BANDARJITU.NEWS – Mantan petinju Manny Pacquiao (44) akan kembali naik ring. Kolektor juara dunia di delapan kelas berbeda itu akan berhadapan dengan mantan atlet Muay Thai Buakaw Banchamek (41) dalam laga ekshibisi yang digelar di Bangkok, Thailand pada 2024 mendatang.

Pertarungan akan digelar di Icon Siam Park, dalam aturan tinju. Meski belum memiliki tanggal pasti, laga tersebut akan digelar pada kuartal pertama 2024. Promotor acara, Vinij Lertratanachai, menyebut pertarungan ini sebagai “The Match of Legend.”

Pacquiao, mantan senator Filipina yang juga pernah maju dalam pemilihan presiden Filipina 2022 itu akan bertanding menghadapi Buakaw dalam enam ronde tinju. Pertarungan akan digelar dalam format limit berat 70 kilogram.

“Dalam pertarungan ini, Buakaw hanya diperbolehkan menggunakan tangan saja,” ungkap Vinij dalam konferensi pers yang digelar Jumat (21/7/2023).

“Sebagai bintang Muay Thai, ini akan menjadi tantangan baru baginya. Namun, keahlian luar biasa yang dimiliki kedua petarung ini akan memberikan penampilan yang tak terlupakan,” tambah Vinij, dikutip dari Boxingscene.

Pacquiao mengaku sangat senang bisa kembali ke Thailand, negara di mana ia meraih gelar juara dunia pertamanya di tahun 1998. “Saya senang bisa kembali ke sini setelah bertahun-tahun,” kata Pacquiao sambil tersenyum.

Meskipun ini adalah pertandingan ekshibisi, Pacquiao tidak ingin meremehkan lawannya. “Saya perlu persiapan maksimal karena Buakaw adalah petarung hebat. Setidaknya diperlukan 90% dari semua kemampuan saya untuk menghadapinya,” kata Pacquiao.

Sementara itu, Buakaw mengaku siap menghadapi tantangan baru di dunia tinju. “Saya suka Muay Thai, tetapi tinju akan memberikan kesempatan luar biasa bagi saya untuk menunjukkan kemampuan saya dengan tangan,” ujar Buakaw.

Untuk tanggal, lokasi, harga tiket, dan pay per view (PPV) akan segera diumumkan pihak promotor. Belum diketahui berapa bayaran yang akan didapatkan kedua petarung, tetapi pihak promotor mengaku total investasi untuk pertarungan itu mencapai US$ 25 juta (sekitar Rp 376 miliar).

Baca Juga  Banjir Hadiah di Cleosa Series Grasstrack Motocross Championship 2023 Round 4 Karanganyar

Pacquiao terakhir kali naik ring saat menghadapi Youtuber Korea DK Yoo di Korea International Exhibition Center, Goyang, Korea Selatan, 11 Desember 2022. Petinju berjuluk Pacman yang memiliki rekor pertarungan profesional 62 kali menang (39 KO), 2 seri, dan 8 kalah (5 KO) itu sukses menang angka mutlak dalam pertarungan ekshibisi 6 ronde.

Sumber : www.beritasatu.com

4 thoughts on “Manny Pacquiao Kembali Bertarung Lawan Bintang Muay Thai Buakaw Banchamek

  • Pacquiao Fans

    Manny Pacquiao petarung hebat dalam kelas tinju dunia

    Reply
  • Laura Santana

    Pasti menang Pacquiao, tapi Buakaw Banchamek juga tidak bisa diremehkan

    Reply
  • Santoso Aji

    bakalan jadi pertarungan terhebat dalam sejarah Boxing vs Muay Thai

    Reply
  • Terimakasih sudah menjadikan Website kami sebagai sumber Portal Berita Anda. Semoga Bandarjitu News semakin sukses dan maju terus. Mari bersama!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *