OlahragaSepak Bola

Manchester United vs Tottenham Hotspur Kehadiran Sir Jim Ratcliffe

BANDARJITU.NEWS-Manchester United bakal menghadapi tantangan berat di pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah harus menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford pada Minggu (14/1/2024) pukul 23.30 WIB.

Berkaca dari posisi di klasemen sementara, tim besutan Erik ten Hag berada dalam situasi yang kurang menguntungkan. Bruno Fernandes dan kawan-kawan terkunci di peringkat 9 dengan raihan 31 poin dari 20 pertandingan.

Manchester United juga cuma mampu menang sekali dalam 5 laga Premier League teranyar yang dilakoni. Sebanyak 3 pertandigan berujung kekalahan, sementara 1 sisanya berakhir imbang.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur saati ini menduduki urutan 5 klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 39 poin dari 20 laga. Skuad racikan Ange Postecoglou sukses memetik 4 kemenangan dari 5 laga terakhir dan hanya terpaut 1 angka dari Arsenal yang bertengger tepat di atasnya.

Catatan tersebut tak ayal bakal memberi tekanan buat Erik ten Hag yang tengah membidik kebangkitan di sisa musim 2023/2024. Apalagi investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe kemungkinan bakal hadir langsung menyaksikan duel klubnya melawan Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, pembelian saham minoritas Setan Merah oleh CEO INEOS sejatinya telah diumumkan secara resmi sejak malam Natal 2023. Akan tetapi, Ratcliffe belum sekali pun menonton aksi MU di lapangan.

Laporan Daily Mail mengungkap miliarder asal Inggris baru akan menghadiri pertandingan Manchester United perdananya sejak menjadi investor baru pada akhir pekan ini. Sir Jim Ratcliffe konon bakal menempati box direktur saat Spurs berkunjung ke Old Trafford.

MU Dapat Tambahan Amunisi

Meski dihadapkan dengan tantangan dari berbagai sisi, Manchester United punya sedikit kabar baik jelang menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024 pada Minggu (14/1/2024).

Baca Juga  Pep Guardiola Bahkan Cuma Bisa Ketawa Jahat Saat Ditanya Ada Apa dengan MU

Skuad racikan Erik ten Hag bakal ketambahan enam pemain yang sudah siap berlaga setelah sebelumnya sempat menepi akibat cedera. Mereka adalah Lisandro Martinez, Casemiro, Luke Shaw, Antony, Christian Eriksen dan Amad Diallo.

Menurut laporan SportsMole, nama-nama tersebut bisa saja turun ke lapangan apabila dipilih oleh juru taktik MU di laga melawan Spurs. Alhasil kini hanya tersisa, Mason Mount, Harry Maguire, Victor Lindelof, Tyrell Malacia, dan Anthony Martial yang menghuni ruang perawatan MU.

“Kami sempat bermasalah dengan cedera pemain. Di latihan pekan ini, Martinez sudah latihan, Luke Shaw latihan, ada beberapa pemain kembali. Mereka sudah latihan dan bersiap untuk laga Minggu (melawan Tottenham Hotspur),” ujar Ten Hag jelang duel pekan ke-21 Premier League.

Potensi Debut Rekrutan Baru Tottenham Hotspur

Sementara itu di kubu Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou masih menghadapi beberapa masalah cedera. Ben Davies dan Giovani Lo Celso menambah panjang daftar pemain pesakitan Spurs yang telah lebih dulu diisi oleh James Maddison, Dane Scarlett, Manor Solomon, Ivan Perisic, dan Alejo Veliz.

Namun yang menarik, The Lilywhites berpotensi mendebutkan pemain barunya saat berkunjung ke markas MU. Spurs berhasil menggaet striker incaran Setan Merah Timo Werner dengan status pinjaman serta bek Genoa Radu Dragusin, dan berpeluang menurunkan mereka dalam duel akhir pekan ini.

Prediksi Susunan Pemain MU vs Tottenham Hotspur

Manchester United: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Micky Van de Ven, Destiny Udogie; Oliver Skipp, Rodrigo Bentancur; Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, Timo Werner; Richarlison

Baca Juga  Mungkinkah Manchester United Pulangkan David de Gea untuk Gantikan Andre Onana?

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *